AKB48 Bentuk Sister Group Baru "AKB48 Team TP"


AKS, perusahaan yang mengoperasikan AKB48 mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan kerja sama dengan perusahaan lokal di Taiwan yang telah mengoperasikan sister group TPE48.

Dengan pengumuman pembatalan kerja sama ini, disaat yang bersamaan AKS juga mengumumkan akan membentuk sister group baru di Taiwan yakni AKB48 Team TP. AKS akan melisensikan hak operasi AKB48 Team TP ke Afiliasi luar negeri Taiwan yakni Akusa Entertainment Co., Ltd. yang juga dijadwalkan akan segera dibentuk.

Di tahun 2017, AKS membentuk perusahaan patungan Hee-Yee Entertainment Technology Co., Ltd. dan Xihee Entertainment Technology Co., Ltd. yang mengoperasikann TPE48. Namun menurut pihak AKS, "Sayangnya, kami harus memutuskan untuk membatalkan perusahaan patungan termasuk perjanjian lisensi." Dan kini AKS akan membentuk perusahaan baru yakni Akusa Entertainment Co., Ltd. yang akan mengoperasikan AKB48 Team TP.

20 komentar

Jadi memba TPE gabung kesini? Atau audisi lagi?

Dan kemudian terbentuk AKB48 Team SB (surabaya) kerjasama alfarecords kolaborasi Sony Music Indonesia *dah malem maklum delusi dikit, sukur sukur beneran jadi*

.... Dan tiba2 utus kerja sama sperti TPE48 :D

Urusin aja dulu pd48, ane sekarang udah ngerti pd pd48 itu apaan min trus di korea tuh gimana...*review eps 1 dan 2

Menurut ane tuh acara di satu sisi kurang menguntungkan di pihak jepang (AKB)karna juri yg dipake menilai tuh dari korea semua. Penilaian mereka selalu kurang bagus terhadap member dari jepang walaupun mereka semua menyadari perbedaan kultur, budaya dan konsep dari girlband di korea dan idol grup di jepang. Anehnya lagi yak min, mereka berusaha bett nunjukin kalo korea lebih berkelas dari jepang(karna ini acara mereka) tp konsep yg menarik untuk dipake kebanyakan berasal dari konsep AKB seperti sistem center dan penilaian dll, so ane kira ini kurang menguntungkan. Bahkan banyak member yg dapet rank di bawah rata2 kayak d dan f...paling anak kesayangan cuma sakura doank sih hahaha

Wahh jadi curhat disiniii min

Oh iyaa satu lagi min yg bikin ane keselll, seorang Jurina yg udah jadi ikon SKE cuma dapet rank B, padahal pas penilaian jurina udah ngebawain lagu baguss bett dari TOMOCHINNNNN yaitu DEAR J

Ane nonton itu kesel bett, tuh juri gak tau apa tuh lagu dari tomochin dan dancenya keren...disitu ane hampir2 mau stop nonton karna ilang feelnya hahaha

Wah dah ngikutin ya, ane blm ngikutin jauh sih soal PD48, tp klo pnilaian dri ane soal juri, sejauh yg ane liat mreka profesional dlm menilai, emng bdaya idol jepang n krea beda kyk yg dbilang di acranya, idol jpang lbih menikmati n bersenang2 bareng fans klo idol korea perfeksionis, jd wajar yg ngejuriin orng korea kasih pnilaian yg perfect tp klo emng ada mmber 48g yg bagus pasti dipuji. Jadi klo soal juri ane gk masalah, lagian nasib pserta di tangan penontonkan?

Udah liat sampai ep berapa emangnya gan?

Yg saya lihat sejauh ini anak2 48 udah banyak berkembang kok di acara itu jurinya juga banyak yg muji mereka karna berkembang dengan pesat di acara itu

Ane baru nyicil sampe ep 3 :D

Iya, ane jg liat itu, bnyak yg dipuji, jd mnurut ane pro lah jurinya dlm bertugas :D

Episode selanjutnya makin banyak kejutan tuh min apalagi ep 6 pas bagian mirurun :D

Iya jurinya gak pilih kasih

hahh berakhirnya kedinastian 48 seperti gagalnya jepang menguasai asia-pasifik

Durasinya 2 jam sih, jd lama ane nyicilnya, ngedownloadnya jg nunggu ke warnet :D

Iya nih durasi 2 jam lebih jadi susah kalau mau nyicil nonton kecuali bener2 ada waktu luang seharian

Ditambah sibuk ngelap iler stiap nnton :D

Haloo semua hahaha...

Kalo ane sih berpendapat gimana yak, emang dari sisi member mungkin masih bisa ditoleransi tp dari konsep acara ane kurang aja ngeliat promosi dari sisi jepang padahal konsep yg dipake rata2 dari idol grup..tp mereka lebih nonjolin koreanyaa*mungkin karna acara korea

Kalo masalah jurina ane tetep gondok karna dia bawain lagu TOMOCHIN*garis keras XD

Ane sebenernya ngarepin persaingan AKB dan korea lebih greget lagi sih konsepnyaa...biar bener2 bisa nunjukin kualitas, u know lah min fans jadul kayak ane gimana kerasnya nunjukin akb berkelas dan gak cuma menang cantik doank XD

Ane liat promosi dr jepang jg ada, misalnya pas battle group, ada jg lagu akb yg dipakai, cma klo lebih terlihat koreanya ya wajar sih, ini acara korea, diadain di korea, cm ya itu, klo dri segi juri atau lbih tepatnya mentor x ya, klo dri peaerta korea kurang bagus jg di "kata2in", jd masih adil mnurut ane :)

hahahaha, sia agan bias nih :D

Konsepnya jelaskan, yg bagus nyanyi, dance n nguadain panggung yg bisa narikbperhatianbproduce nasional, mau canrik sekalipun ktk natsumi, ttp ja gak lolos =(

Tp bener sihh min, ane ngarepin rivalitas AKB ama korea lebih greget lagii, gak cuma sekedar acara gini doank...konsepnya kurang kena di selera ane min atau mungkin ngidolnya ane terlalu keras hahaha

Yah setau ane acara ini kan emang bukan utk ngebikin rivalitas antra jepang dan korea gan, tp mencari bibit2 unggul dari jepang dan korea untuk diorbitkan sbg sebuah idol group atau girlband


EmoticonEmoticon