g NEW QUEEN! Hasil Akhir "AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo" - Anakamirikaru tte Doko

NEW QUEEN! Hasil Akhir "AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo"


16 Juni 2018, hasil akhir dari perolehan vote event 'AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo [AKB48 53rdシングル 世界選抜総選挙]' diumumkan di Nagoya Dome.

Hasil Akhir
'AKB48 53rd Single Sekai Senbatsu Sousenkyo'

Sekai Senbatsu
001. SKE48 - Matsui Jurina : 194,453 votes
002. SKE48 - Suda Akari : 154,011 votes
003. HKT48 - Miyawaki Sakura : 141,106 votes
004. NGT48 - Ogino Yuka : 81,629 votes
005. AKB48 - Okada Nana : 75,067 votes
006. AKB48 - Yokoyama Yui : 67,465 votes
007. AKB48 - Muto Tomu : 62,611 votes

008. SKE48 - Oba Mina : 53,998 votes
009. HKT48 - Yabuki Nako : 51,620 votes
010. HKT48 - Tanaka Miku : 50,175 votes
011. SKE48 - Souda Sarina : 48,671 votes
012. AKB48 - Takahashi Juri : 48,100 votes
013. AKB48 - Mukaichi Mion : 47,485 votes

014. NMB48 - Yoshida Akari : 46,837 votes
015. SKE48 - Furuhata Nao : 45,688 votes
016. NGT48 - Homma Hinata : 39,241 votes

Undergirls
017. SKE48 - Matsumura Kaori : 38,399 votes
018. SKE48 - Takayanagi Akane : 37,773 votes

019. AKB48 - Kojima Mako : 36,127 votes
020. NMB48 - Shiroma Miru : 33,970 votes
021. NGT48 - Nara Miharu : 33,962 votes
022. AKB48 - Iwatate Saho : 33,863 votes
023. NMB48 - Ota Yuuri : 33,012 votes
024. NGT48 - Nishigata Marina : 32,096 votes
025. AKB48 -  Oguri Yui : 31,359 votes
026. HKT48 - Tashima Meru : 31,111 votes
027. SKE48 - Kitagawa Ryoha : 30,249 votes
028. SKE48 - Arai Yuki : 29,713 votes
029. SKE48 - Sugawara Maya : 29,413 votes

030. NGT48 - Kato Minami : 29.305 votes
031. AKB48 - Fukuoka Seina : 29,235 votes
032. AKB48 - Minegishi Minami : 29,020 votes


Next Girls
033. AKB48 - Taniguchi Megu : 28,024 votes
034. SKE48 - Obata Yuna : 27,648 votes
035. SKE48 - Ego Yuna : 27,607 votes

036. AKB48 - Kato Rena : 26,710 votes
037. NGT48 - Nakai Rika : 26,701 votes
038. AKB48 - Onishi Momoka : 26,363 votes
039. BNK48 - Cherprang Areekul : 26,202 votes
040. HKT48 - Fuchigami Mai : 25,977 votes
041. AKB48 - Kawamoto Saya : 25,458 votes
042. SKE48 - Uchiyama Mikoto : 25,261 votes
043. NGT48 - Nishimura Nanako : 25,244 votes
044. AKB48 - Sasaki Yukari : 25,045 votes
045. SKE48 - Suenaga Oka : 24,940 votes
046. SKE48 - Kumazaki Haruka : 24,331 votes

047. AKB48 - Sakaguchi Nagisa : 24,298 votes
048. HKT48 - Tomonaga Mio : 24,272 votes

Future Girls
049. AKB48 - Kuranoo Narumi : 24,228 votes
050. HKT48 - Oda Ayaka : 23,754 votes
051. SKE48 - Takeuchi Saki : 23,373 votes
052. AKB48 - Komiyama Haruka : 22,662 votes
053. NGT48 - Tano Ayaka : 22,292 votes
054. NMB48 - Naiki Kokoro : 22,102 votes
055. HKT48 - Matsuoka Natsumi : 22,050 votes
056. SKE48 - Isshiki Rena : 21,910 votes
057. NMB48 - Shibuya Nagisa : 21,818 votes
058. AKB48 - Okabe Rin : 21,798 votes
059. SKE48 - Kamata Natsuki : 21,606 votes
060. AKB48 - Oda Erina : 21,519 votes
061. HKT48 - Komada Hiroka : 21,437 votes
062. AKB48 - Ota Nao : 21,416 votes
063. HKT48 - Tanaka Natsumi : 21,387 votes
064. NGT48 - Nakamura Ayuka : 21,332 votes

Upcoming Girls
065. AKB48 - Goto Moe : 21,323 votes
066. HKT48 - Matsuoka Hana : 21,196 votes
067. NGT48 - Takakura Moeka : 21,182 votes
068. SKE48 - Takahata Yuki : 21,082 votes
069. NGT48 - Oguma Tsugumi : 20,913 votes
070. NGT48 - Yamaguchi Maho : 20,654 votes

071. HKT48 - Motomura Aoi : 20,321 votes
072. BNK48 - MUSIC / Praewa Suthamphong : 20,106 votes
073. HKT48 - Akiyoshi Yuka : 19,371 votes
074. STU48 - Takino Yumiko : 19,341 votes
075. AKB48 - Kubo Satone : 19,009 votes
076. SKE48 - Hidaka Yuzuki : 18,818 votes
077. NGT48 - Hasegawa Rena : 18,563 votes
078. SKE48 - Okada Miku : 18,377 votes
079. NMB48 - Jo Eriko : 18,359 votes
080. SKE48 - Aoki Shiori : 18,265 votes

Dai 10-kai Sekai Senbatsu Sosenkyo Kinen-waku
081. HKT48 - Ueki Nao : 18,062 votes
082. AKB48 - Honda Hitomi : 17,656 votes
083. HKT48 - Toyonaga Aki : 17,558
084. HKT48 - Unjo Hirona : 17,557
085. HKT48 - Shimono Yuki : 17,351
086. NMB48 - Kato Yuuka : 17,277
087. HKT48 - Sakamoto Erena : 17,258
088. AKB48 - Omori Miyuu : 17,067
089. SKE48 - Tani Marika : 17,027
090. NMB48 - Murase Sae : 16,594
091. NGT48 - Yamada Noe : 15,699
092. AKB48 - Yamauchi Mizuki : 15,619
093. SKE48 - Mizuno Airi : 15,618
094. AKB48 - Shinozaki Ayana : 15,574
095. AKB48 - Yamada Nanami : 15,174

096. HKT48 - Kurihara Sae : 15,149
097. AKB48 - Ma Chia-Ling : 15,107
098. NMB48 - Jonishi Rei : 14,985 votes
099. STU48 - Ishida Chiho : 14,537 votes
100. AKB48 - Oya Shizuka : 14,488 votes

92 komentar

Hahaha MILF akhirnya menang setelah member top ga ikut SSK, not bad. udah disetting sih di nagoya

Gw kira bakal royal battle Jurina vs Sakura, ternyata nyelip Dasu jd org ketiga dan jd runner up, dan jg BNK ternyata ada dpt rank, langsung 2 member lg, coba ajah world SSK bukan pas momen lebaran kyk gini, mungkin member JKT bisa ikutan kl, tp dpt rank gak tuh kl beneran ikutan, soalnya yg bener2 bisa ngehype udh pd grad macem Melody, Ve, Nabillah gt, dan sayangnya member JKT yg ada skrg krg bisa ngangkat grup itu sendiri, beda dgn BNK yg baru kebentuk dan msh adanya member yg emank bener2 bisa ngangkat nama grup itu sendiri macem Cherprang ama Music yg ngerank kl ini, tp dgn adanya 2 member BNK yg ngerank, kok gw jd takut kl JKT makin ditinggalkan dan dilupain akip, disalip maning ama adek lg kyk SNH, dan bisa2 mlh BNK mlh dpt single Ori duluan drpd JKT

haha siplah di post juga sama adminnya

Haha , yg kemaren bilangnya anu malah nda dapet peringkat 1 XD

Ane komen panjang lebar dan

1...2...3...

ABANG BAHAGIAAAAAAAAA AMA ENENG + ADEK KUH :lv

Sally(11),Juri(12),Mako(19),Katomina(30),Megu(33),Yunana(34),Mio(48),Aayan(Unranked :v) selamat2, buat dek Aayan ama beb Mio jangan bersedih hati yah, apalagi dek Aayan. Pasti tekanan sebagai Next gen NMB sangat berat untuk mu tapi Abang yakin kalau usaha keras tidak akan mengkhianati :) buat Bep Mio, gk papa lah yah, lagi cidera juga kok. Fokus ngeyutub aja yak Neng :* sama fokus bahagiain akang awwwwwww

Buat Jurina selamat, capek kamu yah dah ikut PD48, Center Ikinari, nanti jadi Center 53rd lagi aduhh pintar2 jaga kesehatan dan selamat juga untuk semua fans SKE. Tahun ini milik kalian :-bd buat Sakura tetep semangat, kalo ane liat tadi kayaknya dia bener2 kecewa dan merasa bersalah sama Sasshi :" tapi dengan gagalnya kamu teppen, NAKOMIKU bisa tembus 10 besar :-bd selamat juga untuk fans Sakura dan juga selamat untuk semua fans yg oshinya mendapatkan rank :D

Dan buat fans NMB. Tetap semangat, mungkin tahun ini belum saatnya seekor macan memangsa :D *apa pulak ini

Ane terharu banget min ama SSK Tahun, saat rank 3 grup HKT yg disebut ane langsung teriak gembira :D akhirnya mba Juju bisa menang, haru banget pas dia make jubah. Ane sempet berharap Matsuren Dateng ngasih bunga kek mantan ane Acchan ngasih bunga ke Bini ane Takamina :lv

Dan Dasuuuu bener2 gk nyangka :D Liat speak OgiKuy ngakak ane, dan tambah salut ama dia :-bd

Buat Miichan... semangat :)

Gan, ingat. JKT dulu sama kayak BNK, ngetop, di ajak konser di Jepang, Melody dijadiin center coupling AKB dan itu ada masanya. Gk selamanya JKT bergantung pada AKB, sudah saatnya JKT berdiri tanpa embel2 Sister Group overseas pertama AKB. Sekian

Doakan supaya JKT48 yg 'Baru' ini dengan program Re:Boost mereka, mereka bisa berhasil :D

Wkwkwk sialan MILF wkwkwkwk :D :D

Kaget pas sakura finis d 3rd....wah tak kira tady dasu bklan nyalip si juju...kyak sashi nyalip yuko...hhha
Sakura lemes bgt tuh cz dah k.o d top 3...
Pas liat pelukanx juju ma sakura...feelx beda pas momentx acchan ma yuko...akward pke bgt....lebih akward dari pelukanx mayu ma sashi

Tp sayangnya program Reboost ini bisa dibilang sgt rentan, liat ajah bnyk yg resign, krn menurut gw reboost agak kurang tepat sasaran, nah soal diajak konser bareng AKB, itu emank sudah seharusnya semua sister grup kyk gitu, lbh menjaga silahturahmi, tp ini SSK, beda dgn sekedar konser bareng, ada suatu pride yg berbeda disini, krn kl liat jmlh votenya Music ama Cherprang yg notabene perwakilan BNK yg ngerank, pasti ada yg suara dr Jepang kan, gak cm suara dr Thai, terlebih Cherprang, yg bisa next girl, artinya ada peluang bwt member JKT andai world SSK gak pas lebaran dan bisa ikutan jg, bisa ajah bwt dpt suara gak cm dr Indo ajah dan ngambil suara dr Jepang, asal bisa promosiin dgn baik dan benar

Apakah sakura akan tetap pada pendiriannya atau akan keluar kata" mutiara baru??
Kita akan lihat setelah yg satu ini..
*musik dramatis*

Selamat Mak Juju,lyk jadi no 1

Selamat juga buat Sakuratan,,,dasar emang Dasu jadi penggangu😁😁😁kirain emang rivalitas dua teppen(tiga deh ama OgiYuka teppen)ternyata Dasu teppen nyimpan senjata pembunuh massal😁😁😁tapi keren,bikin ssk tidak sesuai prediksi,,,jadi ada kejutannya

MyNako,MyMiku,MyHinatanCintaKUH😍😍😍😍😍bahagianya,yang akur nanti ya bertiga

Kasian yang senbatsu reguler😂😂😂jangankan senbatsu,under aja kagak masuk,kalah telak sama Tomu,nanti masih jadi langganan senbatsu gak ya?

Ada apa dengan NMB?apa mungkin Sayane perlu turun gunung?ayolah,Ibaza girls,tunjukan taring kalian

Baru mau di mulai Re:Boostnya tgl 1 Juli gan :D masalah konser bareng saya pikir itu masih merupakan kasih sayang AKS sama JKT dan lebih ke arah Promosi JKT. Bener sih ini SSK, ada suatu kebanggaan sendiri disini cuman balik ke poin ketakutan Agan masalah takut JKT di salip BNK. BNK lagi dalam masa menuju puncaknya, jadi wajar fans masih exited sama mereka. Kalo masalah SSK, JKT udah punya SSK sendiri gan jadi gk perlu lah ikut2 kayak gini :D yg terpenting tetep suport JKT yg sedang mencoba 'memberontak' dan berdiri dengan kaki sendiri, kalau banyak yg resign bagus dong artinya ketahuan mana member yg niat mana yg enggak (*diluar dari permasalahan yg sakit :v itu beda lagi urusannya)

Masa manajemen setting Dasu #2 juga, kan lebih menjual kalau Sakuchan #2 haha terus yg dari AKB juga pasti dinaikin dan Mirurun ga mungkin dibuat serendah itu

Pertama2 ane ucapkan "OMEDETOU ODAERI 😆😆😆" sumpah jingkrak2 ane doi dpet rank. Usahamu tak akan sia2 mbak 😭😭. Ranry semangat, stidaknya udah dpet rank di ssk showrom 😊

Salut ama tomu, dpet rank 7 walaupun thun maren ngk ikut ssk. Sugoi2..... tpi syang adeknya ngak dpet, pdhal berharap adeknya bisa rank 100 besar.

Mion mako nachan yuihan saho megu nagi rinrin nao moe yuiyui komi ai semuanya dah, ane ucapkan omedetou

Yang sabar satone michan renachin sayaya dll 😭

Klau masalah pemenangnya ane no coment dah. Pdahal yg diprediksi jurina vs sakura, eh taunya jurina vs dasu.

Mdek mayaaaaaa....yeeeeeeyyyyy...
😚😚😚😘😘😘😘😘😘😘😍😍😍😍😍😍😍😍
29 cukup ok lah

Jadi kasian sama sakura kayak terpukul gitu doi

Mumpung kue lebran masih bnyak, ane nikmati aja hasil S-SSK ini degn senang hati :) :) :)

Ane mau ikutan tp bingung, reboost tuh apaan, dah terlalu jauh ane ketinggalan soal JKT, maafkan daku :)

Sola BNK yg wow, ada bnernya komen gan Varudo, ssuatu yg baru n amsih anget pasti lebih nikmat, halah.

Ya smoga aja JKT dgn keadaan sperti ini, keadaan pasar musk indo jg yg gk mnentu alias musiman, moga amsih bisa bertahan dan sgl mimpi eh harapan soal single ori bisa terwujud :)

Hahahaha, Alhamdulillah bisa td dikerjain :)

Iyakah? Hmm, moga next SSK diadain di markas HKT deh :)

Wada Maaya?! :-v
*kebnyakan neggak mnuman kaleng

Panjang lebar ya. tpi ane tk ada baca satupun kalimat "ane akan adain syukuran min sangkin bahagianya" =D

Untung Jurina yg menang, klo enggak di bkal ngalami yg namanya "dah jatuh ketimpa tangga', soalnya pas konser katanya dia jatuh/collpase gtu ya? pasti gk trasa lagi tuh pas tau dia yg menang :D

Buat sakura n fans, legowo, ikhlas, kalah di SSK tpi moga jaya di PD48 :-bd

Buat Miichan, katanya blum mau grad juga ya, lanjutkan! :-bd

Ogyuka gmn speaknya emnagnya?

Jurina deklarasi "war" sama Nogi ya?

Duh ane yg gk nnton jd gk tau apa2 momen2 penting di SSK tadi, akward ya? ya maklum, terpukul keras spetinya, tp p masih ada PD48, moga lancar jaya disana :)

Akankah sakura....
.
.
.
.
つづく。

:D

Selamat2, jd gk "penasaran" lg sekrng :)

Hahah, dasu jadi kuda hittam diantra 3 kandidat yg digadang2 :)

"Kasian yang senbatsu reguler😂😂😂jangankan senbatsu,under aja kagak masuk,kalah telak sama Tomu," <- sapa gan? @@,

Mungkin next SSK perlu diadan di markas NMB

Slmat Odaeri |o|
Ranry sapa ya? @@,

Kuda hitam di jiwa Tomu belum ilang :-bd
Iya, adeknya blum rezeki, tpi perjlanan masih pnjang :)

Hahahaha, omedetou |o|

Eh, sayaya gk dapt rank ya? :p

Dasu mematikan dalm keheningan, halah :D

Udah perna 2015 yg sashi menang

Eh iya ya, klo gtu moga diadain utk kedua x ny :D

Wkwkwkwk...
Beda min maya yg ini lebih fresh hahahah

Congrats jurinaaaaa!!! :D

Entah knp bahagia banget walaupun bukan oshi sendiri :D
Pengen komen sesuatu tapi takut ada yg tersinggung jadi disimpen ajadeh :D

Dasu tidak disangka2 dpet rank 2 :D apakah dia malaikat bersyaap yg ada di poster? :D

Tapi SSK yang sekarang yg bikin surprise dari lineup membernya :D gak kayak taun lalu yang lebih "wow"

Nmb kasian dikit sumbangan membernya :(
Moga taun dpn banyak yg masuk :D
Atau fansnya takut kejadian taun lalu terulang kembali???

Mksd gw ketakutan BNK nyalip JKT lbh kl soal single ori, kl perkembangannya kyk gini, mlh bisa2 BNK yg dpt duluan, lbh gila lg kl seandainya single ori BNK, udh dpt duluan dr JKT, ternyata msh ada campur tangan akip jg, kan kesannya sakit tp Tak berdarah, JKT yg udh lama ada mlh disalip adeknya dr negara tetangga, agak gimana gt, kl SNH Kan udh gak masuk itungan soalnya mereka keluarin single Ori dlm posisi udh keluar dr anggota 48G pusat, kl BNK, kan msh didalem lingkaran 48G pusat, jdnya agak miris gt kl ini bener2 terjadi, ok kl misalnya mau pk cara sendiri bwt balikin popularitas JKT yg lg turun ini, tp satu2nya cara bisa spt itu yah mau gak mau dgn single ori yg msh ada campur tangan akip sendiri dan gak diduluin ama BNK, memang kedengarannya agak mission impossible, tp ini satu2nya harapan bwt bisa bikin JKT naik lg di banding pk reboost dan academy class yg bnyk gak tepat sasaran

Omedetou Jurinaaaa! *Mau ngucapin lebih panjang takut terjadi perang XD
Buat sakura, gpp, syudah jelas ntar bakal debut sm PD48 XD
Yg bikin ngakak:
Speech-nya Noeppi
Reaksinya Moekyun yg meme-able bgt wkwk
Speech-nya Miichan, "Monmaap ane blm mau graduate" wkwkw

Yg bikin kaget:
Rank miru, miichan, hinatan, sally, yg turun
Obamina yang akhirnya senbatsu
Ogiyuka rank 4
Sakura rank 3
Dasu nyelip di rank 2 (sama sekali nggak diperhitungkan pdhl), ane kira 3 besar cuma antara ogi-jurina-sakura XDD

Selalu ada yg mengejutkan di ssk 2 taun belakangan ini XD

Anyway, oot... Ada yg mau bantu jawab? Di MV Romantic Junbichuu menit ke 4:23 itu siapa yes? Thanks XD

Anjay,, brasa nonton doraemon..

duh Sakura ku rank 3,tp gpp syukuri aja,apapun hasil'y gak akan ngerubah sayang ini (k) :D

Yah, gak mnutup kmungkinan sih gan, klo mnjemen di jepun sana lbih mlihat hrapan menggiurkan lewat prntra BNK ktimbang JKT, ya bsa aja kejadian BNK atau sister grup overseas lainnya yg dluan dpt single ori

Selamat2 |o|

Wah, prasaan apa itu, jgn2 tanpa agan sdar agan tlah jatuh cinta ke Jurina x, halah :D
Hahaha, disimpen ja klo takut mnyinggung, gk baek :)

Dasu diam2 menghanyutkan :)

Thun dpn world lg gak ya kira2? :)

Iya nih, nmb perlu berpikir n berjuang kras lagi, STU jg, sbg yg pling fresh msih terglong dkit, cma 2 klo go slah, pdhal dah pnya single, dpt acara tipi, perlu cept2 berlayar spertinya :)

Beri ucpan slamt ja, jgn sampe ada pwrang :D

Alahmak ane gk nnton live jd gak tau momen2 lucu yg dsebut 😥

Fans mreka lengah x, sbuk persiapan lbran jd trun deh rank miru dkk, halah :D

Dasu jd "perusak suasana" :D

Allahmak,ane bles komen lwat hp,ntar deh klo hdupin pc tar coba dliat spa sosok 4:23 itu :)

Alaahmak, bca komen agan mrusak knikmatan kue lbran yg ane makan :p
Makanya, THR kmarin tuh pake kek buat bantu vote sakura :D

Ranry anak taem8
Sayaya dapet kok, tpi trun pringkat ke next girl. Pdahal 2 thun berturu2 di under

Pas diumumin peringkat 3,ane langsung girang banget,ekspresinya sama kyk ketika 93 jatuh😁😁😁,Lengkap sudah raihan Juju ya,Janken udah,SSK udah,pd48 Sakura ajalah😊

Next single SKE bisalah dasu nyenter,Dasu udah kyk Yukirinnya SKE ya

Kato Rena

Gak nyangka aja Mirurun vote nya segitu,kyknya Sayanee mesti ikut SSK lagi biar nanti bisa grad dengan tenang😁😁😁😁

Ih kalo ada juga gk bakal ngundang srigala :p

Iya dia jatuh, sampe nangis2 gitu

Yup, pantang menyerah emang Miichan ini :-bd

Pokoknya ngerendahin diri, tapi ngomongnya cepet kayak orang ngamuk gitu :D sampe pas mau duduk tangannya dipegang sama yg bacain peringkat

Gk tahu ane soal itu, kalo bener bolehlah mesen popcorn + nikmati keseruan-keseruan selanjutnya :D

Emak jujuuuuuuuu!! Selamat yak, ikutan bangga nih ((((:

Buat dasu juga selamat, sempet bikin terkejut untung ga punya penyakit ja ntung, sekali lagi selamat

Sakura, yang sabar ya, kamu masih muda nak jalanmu masih panjang :D

Mako, yunachan, tak pa tak pa itu sudsh memuaskan hati ane

P.s. masih berharap rena rank XD

Akhirnya jurina dapet rank 1 center..

Bisa gtu ya.. Jurina masuk senbatsu pertama kali di single 10th ooge diamond sekaligus center utk perwakilan ske48..

Dan dissk 10th dy jd center lg.. Mewakili ske48..

Sakura apa bisa memenuhi janjinya?? Bakal the last ssk th ini..

Sebel ama oba mina.. Rada munafik.. Dulu di th 2016 bilang katanya last ssk th 2016.. Tau2nya sampe skrg masih ikut.. Dan dy tembus senbatsu pula..

Sesuai prediksi sih.. Soalnya ane baca di beberapa forum

siapa yg nantinya bakal bomber vote waktu baca artikel pra ssk.. Yaitu oba mina sama yoshida akari.. Yg katanya fansnya udh ngumpulin uang dari jauh2 hari..

Yabuki nako votenya dari sasshi bener gk ya guys??

Kalo miku tanaka sih emg mulai dipush ama akb juga jd efeknya di dy.. Tp dua mikunako memang rival dari dulu..

Sialll njirr kenapa shiroma miru yg jeblok harus puas ada diposisi 20.. Member nmb48 krisis bgt.. Mulai dari kato yuka hasil awal ug hasil akhir cuma top 100.. Sama kyk murase sae juga..

Huhu semoga miru th dpn bisa lebih tinggi rankingnya..

Padahal sayane berekspetasi sama miru..


Buat michan sbg member gen 1 udh seharusnya legowo aja fix diperingkat ug.. Huft.. Udh cukup desperate dari 5th lamanya gk bisa comeback senbatsu.. Pesan Buat ane kasih kesempatan buat new gen aja lah..

Tomonaga mio, kato rena, komiyama haruka, kurano narumi, kubo satone.. Yg sabar.. Paling kecewa diantara mereka si mio.. Yg pengen naik peringkat ekh dith ini malah turun lg..

Uchiyama mikoto akhirnya dpt rank

Terakhir siichan meski jadi buntut rank 100.. Tapi udh teralisasi mimpinya dari dulu bisa berdiri di podium ssk akhirnya terlaksana..

Kato minami sama kitagawa ryoha akhirnya naik ke ug.. Setelah 2 th lalu ada di peringkat fg dan ucg

Intinya ane selalu inget apa pesen mimin.. Yaitu kita menikmati hasil aja.. Soalnya ssk bener2 gk bisa ditebak siapa yg dpt slot.. Dihasil awal bagus belum tentu diakhir sesuai harapan.. Mengingat makin banyak member juga ya diera kini.. Jadi gk terlalu muluk2 juga ekspetasi fans.. So, dapet rank aja oshi kita udh seneng bgt rasanya..

itu bukan krn komen'y,tp krn kue'y memang gak enak,kn dpt malak =D
THR'y dipake buat mudik ke Hokaido bareng s sayang sama borong sekoteng buat Misa :D

Emmmm...
Sama2 rada2 absurd sih min cuman absurdnya cantik...😍😍😍😍
Hahahahahahhaha

Kalo soal last SSK mah bukan cuman Oba Mina aja yg ngikut lagi :D jadi gimana perasaan agan sama Mayuyu dan Miichan ?

Tapi sih menurut ane yg paling dapet tekanan KatoRena gan :D udah di judge sama fans gara2 jadi sentbatsu reguler tapi SSK gk tembus sentbatsu + renacchi sousenkyoi eh malah turun pula ranknya. Sama kayak Yuria, Untung aja Annnin ikut SSKnya belang2 :D kalo Mio belom rezekinya kali gan, moga tahun depan kalo belom grad doi tembus UG lagi kayak Meru yg ketendang dari UG selama 2 tahun (2016&2017)

Yg bikin ane sedih itu Narumi ama Satone, udah di jadiin center Team masing-masing tapi dua2nya malah turun :) moga tahun depan bisa bangkit lah mereka ber2

Muaskan hati ente apa muasin nafsu serigala ente si Mako hmmm ? :-t

Sedih juga sih Rena itu. Udah promosi sana sini tapi malah zonk. Moga tahun depan ngerank lah

Iyalah, gak mampu buat ngundang2 :D

Nah itu, untung gak jatuh trus ketimpa tangga :D

Mungkin dia jg blm yakin buat berkarir solo

Syok x jd nahan prasaan jd kyk orng ngamuk :D

Hahaha, ditunggu kelanjutannya :)

Dih, lebay :D :D :D
Loh knp PD48 gk berhrap jg sama jurina? :)

Bisa :D

Welah dalah, iya yq,di next si rena, rena nozawa gk dpt rank ya? Allahmak

Hahahaha, nmb perlu lerja keras lgi nih, atau perlu SSK diadain di markas mreka

Oh, dah ane duga, pasti gak jauh2 dri team 8 :D
Ohbiyavyax td anw searchnya pake keyword "sayaya" pla, pdhal namanya "saya" :D

Wah oklah klo gtu, dah gk bsa komen lagi ane :D

Yooop, inibpda bcrain Mako yg mana sih =D 🎣🎣

Susah buat Rena, mending balik ke jkt n ikut ssk jkt :)

Wah pnjang lebar ya, klo soal "last ssk" tp ternyata ikut lagi, ya.....gtu lah :)

Ane gk tau, mmber yg rqnknya turun apa jumlah votenya trun jg atau jumlah votenya nwek tp emang persaingan aja yg kejam?

Iya, nikmati aja jgn sampe adu golok :D

Dih, malah curhat :D
Di hokaido emang ada sapa? =D 🎣
Misa kok dikasih sekuteng, masuk angin lah ntar dia :D

Sorry to say gan, aku udah bosen denger masalah single ori. Ada yg dapet single ori, langsung iri. Sister jepang dpt single ori, iri lagi. Ya iyalah sister jepang punya lagu sendiri, masa cover. Kalo mau minta single ori ya kudu pinter lihag keadaan. Indonesia beda sama China, Thailand, dan Jepang pasar musiknya. Budaya idol bukan minat orang kita, musik idol bukan minat orang kita. Ini yg baru lagi Filipina sama Taiwan. Filipina lumayan kenceng kpop, tp ngga tau sama idol jepang. Taiwan belum jelas. Yang lebih parah India gan. Kpop aja masih sulit tembus India gimana Jpop. Cuma India unggul sama dunia perfilmannya. Mohon untuk peka dan realistis karena semuanya kembali ke bisnis. Bisnis sekalinya rugi ya ngga mau beli. Emang adanya single ori JKT bisa njamin JKT maju? Fans nya mau pada beli ngga? Reboost aja masih dinyinyirin

Ane gk nyalahin atau gmn2 soal fans yg nuntut single ori, gmn jg single ori bsa jd bntuk wjud dri sbuah karya, masak iya jkt dah lma berkcimpung didunia musik tp laryanya cuma coveran, TAPI, yah lait permusikan dlm megeri yg musiman dll, berharap, tp gak terlalu :)

Iya ngerti min, adanya single ori jd semacam prestise tersendiri biar ngga dicap grup coveran. Cuma ya lihatlah pasar musik kita. Girlband boyband yg ngiblat korea udah pd bubar dan beruntung JKT masih bertahan. Itu aja bagiku cukup. Tp ya ngga tahu juga, setelah Melody jd GM apa bisa Melody merealisasikan hal itu soalnya banyak fans yg nuntut ini itu dan kemudian mbandingin sama sister lain

Ya nggak lah min :D
Maksudnya bangga gitu, gak sia2 nungguin senpainya pada grad buat jadi juara :D

Iya kirain sakura no.2 tau2nya... :D

Suda pasti world lagi lah :D si babe uda tau cara dapetin pundi2 uang yg lebi banyak :D setelah emak gaikutan ssk lagi :D :D :D

Sayanee uda gamau turun lagi :( tapi yg dipush di grupnya tetep dia, gmn dong?
3 kali min dari stu, naachan kan itungannya anak stu :D
Iyaaa yg stu gara2 belum jadi ni kapalnya :D padahal dari segi musik stu aja yg sesuai sama telinga saya :D

Gilsss... Bnk ada yg masukkkk... Ke depannya jkt harusss!!!

@varudo
Dua-duanya lah, sekalian ama megu juga ane terima kok

Nah itu gan, ente sih kurang ngegas kalo vote XD

@mimin
Hus, urusin bini sendiri ga usah urus bini ane

Kalo bisa gitu mah ane juga ngarep gitu kali min ):

Mungkin itu faktor umur min 😂

Inget disini gw gak bicara yg sister di Jepang, sister Jepang mah emank wajar kl gt, bukan sebuah ancaman yg gimana2 bgt, yg gw tekenin sekali lg adlh sister luar negeri, krn JKT bisa dibilang Pioneer sister grup luar negri, yg jd ancaman macem SNH ato BNK gt, meskipun SNH udh keluar dr 48G pusat, lah kl BNK kan msh ada dlm lingkungan 48G pusat, jd wajar donk gw agak mengkhawatirkan kondisi saat ini kl liat geliat BNK, jd tolong jgn bandingin dgn sister grup Jepang krn sgt gak apple to apple, yg harus dilihat tuh antar sister luar negeri, krn antara Jepang ama luar negeri udh beda bgt cara pandangnya

Sulit emang, gk ngebandingin dgn sister overseas lain tp keadaannya emng jkt diantra grup yg mmungkinkan utk dibanding2kan, berhrap single ori tpi keadaan dunia musik dan pnikmat musik di dlm ngeri... ya sma2 tau lah.
Dilema :)

Allahmak, klo dah bhas soal umur ane dah gk bsa berkata apa2 lagi :)

Ya mana tau sbenarnya agan ada rasa tp masih mnutupinya :D
Ksabaran yg berbuah hasil manis ya :)

Ditikungan terakhir Dasu overtake Sakura *kyk motogp aka :D

Hahahaha, iya jg ya, si babe emang "licik" bener dah :D

Nmb harus sgera mengatur ulang strategi klo gk mau smakin ktinggalan.
Ya yg berdarah mutni lah gan, Naachan kan drah campuran itungannya :D

Sapa yg ngurusin, ane kan cma nanya mako yg mana? :D

Kira2 Rena mau balik gkvya klo ditawarin? Klo pun mau, kira2 mau yg ikhlas atau enggak ya? :D

Ya moga aja thun depan world ssk lagi n jkt bsa ikut tnpa halangan :)

Berkah emak sasshi, nakomiku peringkatnya didongkrak gila-gilaan sampe masuk senbatsu ...

Prediksi peringkat pertama sesuai lah, tapi kok sakura peringkat 3 ? hmmm ... dasu memakai pelet apa ya ?

Sashi pasti nyengir2 bhagia gra2 NakoMiku masuk senbatsu :D

Dasu bukan pakeEpelet, tp dia pake NOS :D

NOS nya kenceng pake banget XD

aku rindu sosok sashi mayu yuko rena-chan takamini kojinyan berdiri di atas podium. hah harus legowo mengingat mereka sudah pergi. hahahahahaha. Note tambahan liat BNK tembus rasanya sakit tapi tak berdarah.

curhatan mimin :D
sama yg tersayang :p
justru sekuteng tmbh bikin hangat,sehangat perasaan kami :D

Dih, malah bawa2 anw :p
Sapa sih, ane gk tau =D
Jgn bikin kue lbran yg dah ane mkan terpaksa ane muntahin deh gra2 komen agan :D

Dmn nama acchan, tomochin, mariko-sama? :D
Hahaha, moga thun dpn world ssk lagi n jkt nsa bner2 ikutan n dpt rank :)

Entar sebut nama acchan ada yg membuka luka lamanya wkwkwk. Min blog yg bahas PD48 dmn y di redmoon belum banyak up ?

ya kn kl yg gak enak2 jatah'y mimin :D
rahasia,gak akan bilang2 :p
nah kan lagi2 muntah,itu kue pasti gak baik =D

Hahahaha,ane dah ikhlad kok gan, jd gk usah tkut ntar mmbuka luka lama :D

Di blognya gan Mac ada forumnya gan dia bikin:
macorionid.com/forums/forum/produce-48

Ajak ja adminnya ngebhas soal PD48 dstu, ane jg ntar nimbrung klo dah sedot ep 1 nya :D

Ckckckck, sifat yg bikin miris =D
Allahmak dirahasian pla, btw NANAMIN apa kabar? :D
Dah jls2 ane bilang pnyebabnya gra2 komen agan, masih aja gk sdar dri :p

tp gak semiris mimin =D
ckckck itu capslock knp? :t
kbr baik tentu'y :ng
yg saya sadari cm kl kami saling menyayangi :D

Dih, nyama2in ke ane :p
Ntah, tiba2 aja error capslok nya =D
Oh baik ya, syukrlah wlo krng percya :D
Bukannya berhenti malah tmbah bikin ane mual :p

siapa yg nyama2in,PD :p
itu pasti gara2 iri,jd capslok'y error :D
ckckck..emang prnh percaya sama saya,kn mimin mh curigaan mulu =D
makan'y terima,djamin gak akan mual ;) :D

Sperti biasa, berbuat tp gk ngaku =D
Ah yg bner? Jgn sok tau gtu ah gan :D
Nah, tuh sadar diri :D
Rela deh mula dri pd mnerima hal ug gk masuk akal :D :D :D


EmoticonEmoticon