96 Trainee Girls Siap Meriahkan Proyek Acara Audisi, PRODUCE 48


10 Mei 2018, 96 Trainee Girls yang berpartisipasi dalam proyek berskala besar antar dua negara Jepang dan Korea yakni PRODUCE 48 diperkenalkan ke publik.

Diantara 96 Trainee Girls yang berpartisipasi dalam proyek ini, 48 diantaranya merupakan member perwakilan dari AKB48 Group seperti Matsui Jurina [SKE48] dan Miyawaki Sakura [HKT48].

96 Trainee Girls juga telah tampil membawakan lagu 'Watashi no Mono yo (Nekkoya) ―Pick Me― [私のものよ―Pick Me―]' dan member HKT48 Miyawaki Sakura tampil sebagai Center.

PRODUCE 48 akan mulai disiarkan pada 15 Juni di Mnet. 96 Trainee Girls sudah mulai menjalani proses syuting mulai awal bulan lalu. 96 Trainee Girls ini akan diseleksi oleh pemirsa sebagai "Produser Nasional". Meskipun metode voting dan lain-lain sampai saat ini belum diklarifikasi, namun PRODUCE 101 Season 1&2 menggunakan cara voting audiens di Internet.

Trainee Girls yang lolos hingga final nantinya akan menjalani kontrak selama 2 tahun 6 bulan dan akan menjalani debut di Jepang dan Korea setelah melewati periode pelatihan sekitar 4 bulan.

Pelatih dalam PRODUCE 48 juga telah terungkap, untuk pelatih vocal akan ditangani oleh Lee Hong Ki [F.T. Island] serta penyanyi K-POP terkenal yakni Soyou/Kang Ji-hyun yang merupakan mantan personil girls group SISTAR. Untuk Rap Trainer akan ditangani oleh Cheetah/Kim Eun-young dan Dance Trainer akan ditangani oleh Bae Yoon-jeong, Choi Young-joon, dan May J Lee.

112 komentar

Suka lagunya 😊😊😊. Berhubung ane dulu suka kpop, ni lagu msih ada nuansa jpop ama kpop. Jdi ngak terlalu kpop banget. Menurut pendapat aye ye

Omedetou.... Btw nggak ada yukirin yah?

Katanya gak minat =D

Kirain cuma ane yang muter2 gak nemu info siapa aja yang ikutan, ente juga cuma nulis Sakura Jurina =D

Btw, judulnya ente keliru :D

MyNako😍😍😍😍😍sangat sangat sangat cantik,,,btw My Miku😍😍😍 ikut juga gak sih?

Gile,aura Sakura sadisss....

Lah,pakar pd48 aja gak nemu,kemana mau bertanya ya?😂😂😂

Dari 48 cuma tau Sakura Jurina Mirurun Mako Tomu Nako Vivian Juri

Juri ikut, ya?! 2 dari kanan atas. @@,

Knp g ada yg jd juri dri pihak jepang?
Trus dana buat transport anak 48 jap-kor dri mana?
@@,

Mac
Ane pling ngeberitain awal dan hasil akhir aja ntar, soal prosesnya kyknya enggak,
ini ane up jg lntran ada sumber dri modelpress.

Modelpress cma sbut 2 nam itu, ane cek ke s48, jg gk dpt info spa aja yg ikut.

Keliru gmn? @@,

Kaito
Ane tmbahin yg ane tau, oda erina, chiba eri, sma honda hitomi (dikit amat nambahinnya :D)

"Knp g ada yg jd juri dri pihak jepang?" ← ini perlu ditanyakan dikosan sbelah, klo ane mah mana pham :D

Kurang tuh, jap-kor trus kor-jap :D
Sponsor nih acra kyknya, perlu jg nih ditanya dikosan sbelah :D

Terharu ane min...😭😭😭

Disebelah udah ane tambahi,cuma tau yang lawas2 aja,,,oda erina cuma tau nama aja,team 8 bukan ya?

Miku ikut, liat aja video pick me nya, sempet kesorot dia

Bisa lah ya juara 1 ssk :)

Iya, oda team 8, honda jg team 8

Hmm, krena ane jrang bershabat sma lagu2 kpop, jd ya gmn ya, ya gtu deh sma lagunya
*komen tak jelas :D

MC nya lee seunggi <3 <3 <3, ada soyou juga sm Hongki kyaaaa~~~ <3 dan cheetah si karnivora XD, keknya seru ntar XD,
Bakalan nonton ah :3
Lagunya catchy,
Yg berhasil ane temuin selain sakura sm jurina setelah mengaktifkan mangekyou sharingan (entah kalo ada yg salah,ada yg cm sekelebat² XD): mirurun, mako, nako, moekyun, juri, natsumin(?) hkt, tomu, saho (?), megu/shinobu -ane sering ketuker sm mereka :"D (?), miyu, myao,udah cm nemu segitu, mata ini lelah setelah mengaktifkan mangekyou sharingan T.T

Menurut mimin mereka ini lebih maju atau enggak dari legend akb dulu kyk acchan, yuko, mayuyu, dsb??

Hmm pertanyaan sulit, tp utk saat ini ane memilih mmberabikan dri utk mngtakan masih lebih baek di zaman para legend gan :)

Ane tambahin gan : honda hitomi, oda erina, mikurin, chiyori, vivian, chiba eri, jurina, ama shitao miu..

Hahha, gk ada yg tau ane yg mana sosok chetah, soyou dsb :D
Ane nemu bnyak tp gkvtau namanya :D
yg ane tau ya yg mbak dya sebutin, natsu ada, mikurin ada, nako, honda, chiba erii trus bbrp mmber team 8 yg ane gj tau namanya :D

Wow sakuratan mantab jd center...

Itulah yg membuat ane terharu min,, tanpa kita sadari mereka telah mencapai apa yg para legend akb inginkan.. Diluar konteks suka atau tidak acara ini,, menurut ane mereka telah sukses membawa nama akb melambung tinggi walaupun tidak murni acara AKB48 group..

Iya ternyata,,,bener2 dah,sadis gila semua
Bisalah ya next produce46😁😁😁

Bisa banget,,,eh jurina teppen ada bawa golok gak nih???kalau ane terserah siapa aja,sakura cocok,juju juga udah seharusnya,siapa aja boleh,yang penting 46 jangan grad dulu eh...😁😁

Semua yang ane tau udah ane tulis disebelah

@fahrul + mimin : oh iya, mikurin kelewat, selain itu tim 8 ya sm sister group kebanyakan, ane ga hapal tim 8 kecuali sakaguchi nagisa :'D (odaeri masih kadang inget kadang enggak) :'D
Btw..ane dipanggil mbak kek udah seumuran sm mbak² teller bank aja :'D #menolaktua XD

Maaf mba ane kira mba laki",, mungkin panggilannya jgn mba deh terlalu tua,, ane panggil tante aja, gimana??

Sip, ane blm mmpi kesebelah, fokus dsini dlu :D

Hahahha, produce46? Boleh llo lord kasih izin :D

Dih, maen aman, konsisten lah dukung sapa :D

Ya smoga aja mreka bisa berbuat bgtu ditengah bnyak yv mencerca nih acra (setau ane)

Dya
Ane adalah sekitar 5~10 mmber team yg hpal wajah n namanya :D
Cma yg naru klihatan sma ane oda, sma si honda :D

Hahahaha, dsini yg cwek emng ane panggil mbak :)

Fahrul
Mbak sma tante mah sma aja gan :D

Cerah kyknya msa depan di ssk tahun nih :-bd

Ane kira gabakal di up, abis nyari berita kemana mana ganemu :v

Ane rasa Yukirin absen nih tadi di hitung cuman 89 trainee atas bawah (niatamat)

Keknya sakura bakal naek daun nih :v :v
Di YT banyak netijen Korea yg langsung auto oshi ke dia :v :v

Kalau konsisten cuma buat NakoMikuHinatan😍KUHcintaKUH😁😁😁😁

Sstttt,ane komen dulu,bacanya ntar2 aja,,,😁😁😁😁jangan bilang2 ya😂

Aduh sakura aing cakepnya mantap banget, itu orang kroya kesian kalah cakep semua duh coy pantes sama akip sering diajak nonton konser bareng. Fix menang sih dia

Murahan tiket pesawat tokyo-kroya gan sama shinkansen. Murah buat manajemen akb

Wah gak deh kalo produce 46 mah. Kesian itu semua kalah cakep sama sakura, kalo 46 ikut sekorea kalah sama maiyan

kalo dari bau nya sih taun depan bakalan ada pd46 XD , soalnya kalo ada 48 , pasti gga jauh jauh dari 46 -_-

MC apal,tp gak tahu nama'y :D

Sakura disatuan sama org korea,ttp aja plng cakep dimata saya..jawara lah dia :D

@mimin: oda di menit berapa yak? wkwkw XD, aura jepang sama koriya bisa dibedain, tp ya itu, gabisa mengenal namanya :'D
Seinget ane, dulu ane dipanggil 'gan' wkwkwk
@fahrul: nggak sekalian nenek gitu XD, panggil sist aja biar kek di olshop :p

Tar gk dianggap adek ipar lagi, baru nyahok :D

Riizqi
Masa dwpan sakura cerah :D

Kid
Pagi2 ane dah sibuk nyari kantong kresek huat muntah aja gra2 bca komen agan :D

All
Jgn2 malah Produce 486 :D

Meski murah tp klo utk byar 48 mmber 48g pp jpng-korea, perlu sponsor jg kyknya gan :D

Dimenit 4:37~4:39, kyknya sih si oda, makeup bbrp mmber buat ane ragu :D
Dipanggil 'gan' waktu blm tau, tp pas ditegur, "aku cewek min" ya udah ane pnggil mbak :D

Niatnya emng enggak gan, tp pas nyari bhan soal sayunyan yg jd pngisi suara anime, eh nemu berita ini di modelpress, ya wes ane up :D

Tp ane up awal n akhir aja kyknya, soal proses n perkmbngannya, mari percyakan sma kosan si agan Mac :D

Hahaha, iya, credit utk tukang riasnya, bikin sakura makin cakep dri biasanya :)

Klo artis2 hbd aja hpal namanya :D

Syu.. Ah sudahlah :)

Omedetou , ini ntar diambil 11 orang buat di debutkan yo ? moga ada perwakilan aja deh , ntah siapa aja boleh lah XD

Lah kalo perwakilan pasti lah gan cuman siapanya belom tau

Keknya dia absen min ga liat dari awal sampe akhir
Dan juga trainee ane itung cuma 89 semoga aja dia salah satunya (niat amat :v)

Sumpah...yang trainee korea kalah ma cantikx sakuratan....pas disini cantikkk pke beud...jurina harus was2 nih....soalx aq lihat fansite x sakuratan di korea dah bejibun

Noeppi sama Renapon cuma jadi backdancer. Apaan ini acara gak banget.

Nah gini aja biar adil. Sakura center P48, Jurina center SSK :) Eh tapi ntar akhirnya bisa berubah-ubah gak? Misal akhirnya Myrurun center atau siapa gitu yang lain dan terus Sakura tereliminasi. Tapi kayaknya mustahil :D

Ane mau komen tapi komen apa ya? Yang di pikiran ane sudah bisa jadi makalah saking panjangnya

Bisa berubah gan
Tapi kalo sakura tereleminasi keknya hampir mustahil :v :v

Sakura udah bnyak aja fansitenya..

Anyway, di fanbase kpop bnyak yg nyinyir ini acara, malah ada yg bilang member dri jepang kaya artis porno.

Moga acaranya lancar nyampe akhir, trs isu2 yg bilang warga korsel bikin petisi buat bubarin pd48 cuma hoax doang.

Akhirnya di UP juga, :D thanks yoo minn
Ayoo tebak min, yukirin sembunyi dimana??? :D
Menurut info sblh, Yg kejatohan drone ada 2, trus yg pada jeli ngitung member ada 89, yg 7 ini masih belum ada kabar
( lebih pusing ngeliat pd48 yg ini atau gunung2 yg muter itu )

Ane nulis itu sekalian nyediain kresek kok

Atau muncul ide bikin the Big SSK,Aki-p senbatsu😁

Iya ya,ane liat mv nya (play pause play pause) buat nge byakugan spa ja mmber 48g yg ikut, wajah yukirin gk klihatan

Mana, ane gk liat ada kantong kresek :p

Demi pmasukan, bisa saja :D

Hahahah, moga kyk gtu trus ya makeup nya sakura, biar yg dah bening makin bening :)
Bener2 cerah nih kyknya sakura :D

Ane kurang tau soal brp yg diambil dan bla bla bla, soal Produce gini, lbih baek tanya2 dikosan si agan Mac aja, dia lebih pham, ane hnya butiran debu :D

Zidan
Ranya abang ipar lah soal pertanyaan2 agan ttg produce 48 :D
Ane gelap soal ini :D

Klo mau bikin makalh soal PD48, mending dikosan gan Mac gan, dia lebih pham, klo dsini agan bikim makalh yg ada mlah tmbah pusing krena ane yg bkal malah banyak nanya ntar :D

siapa? @@

syukuri apa yg ada,hidup adalah anugrah..
tetap jalani hidup ini,melakukan yg teebaik..
:-bd

Berkah buat sakura kyknyq nih acra |o|

Biasa itu gan, pro kontra, jgn2 dri jepang jg ada yg nyi2r ttg nih acra :D

Hahaha, iya, moga lancar n sukses baik buat mmber maupun buat 96 psertanya :)

Ini hanya kbetulan, ane kyknya gk bkal terlalu sering up perkmbngan nih acra, mungkin kosan gan Mac bkal lebih sering :)

Byakugan ane gak nangkap sosok yukirin gan.

Kejatuhan drone? Makan korban gtu? Waduh

Klo yg ini bukan bikin pusing gan, cuma mata byakugan harus kerja keras buat ngeliat gadis2 segerombolan gtu :D

Mlah nanya ke ane, emang ane pmerhati artis2 hbd? =D

Ngamen gan? :D

@mimin
klo diliat dri season 1 sama 2 sih yg dudebutkan cuma 11 orang , tpi ndatau dah
@rizqi
ya semoga aja lebih banyak dari perwakilan koreannya XD maruk banget

Yg nyinyir malah orang indo,
Di koreanya sendiri selain isu2 ada petisi yg lainnnya welcome aja.

Itu yg di luar pager aja orang korea kok, mereka teriak2 jurina, sakura.

@Riizqi :
Biar gereget kayak Momo aja, udah tereliminasi tapi diakhir tetap masuk :D

@Mimin :
Ane nonton yang Produce 101 Cina (karena ane penasaran sama AKB-Cina), kalau sesuai sama itu format acaranya berarti jelas kenapa Sakura bisa center :D

tadi kayaknya liat rumor di twitter debutin 12 org
6 kr 6 jp

48,46,22/7,semua naungan Aki p ikut ssk😁😁😁

Kagak jadi gan, ane uda lupa nak gimana bikin makalah XD

Ane taunya koss yg ini aja min, ntar kalau masuk koss yg lain digrebek sama grombolan serigala :D

Byakugan aja gk sanggup, ane gk bakal ngikutin lagi min kalau yukirin nda ikut,

okok , ditunggu aja ntar jadinya kek gmna

aaa..iya 4:39, dia begitu ke shoot langsung nengok dg cepat, jadi keliatan samping doang selebihnya rambut :'D
wkwkwk

Zidan : tzuyu juga loh gan :v

Mac
Pertnyaan ane blm dijwab tuh soal jdul yg ente bilang keliru

Makin klihatanlah tamaknya akip =D

Ane jg liat ada mogi shinobu, tp krena efek makeup, ane ragu apa itu bneran mogi :D

Krena ini 2 ngra, jg mungkin sih ntar jumlah yg diambil genap biar adil pkul rata, jd 12 mungkin sja

내꺼야, bacanya nekkoya, bukan nekkyokya

Produce 101 china itu berkat cmpur tngan akip jg? @@

"kalau sesuai sama itu format acaranya berarti jelas kenapa Sakura bisa center" ← emang formatnya gmn sampe bisa dijadiin sangkut paut soal sakura?

Lupa? Faktor umur tuh gan :D

Oknum dri indo? Gak heran sih gan :D

Hahaha, soalnya si agan Mac lbih ngikutin dunia kpop + produce, klo ane mah buta sma sekali :D

Mungkin yg senior2 kyk yukirin n sashi gk ikut x ya? Eh ntahlah, mungkin ikut tp blm klihatan :D

@Riizqi :
Tzuyu ❤ belum tereliminasi gan namanya :D

@Mimin :
Mimin tanya dong ke sahabat mimin (Babeh Aki-p)

Waktu ane liat cara mereka milih centernya, kan divote sama semua member selain kelas A. Nah setelahnya ane gak tau karena belum ada sub jadi kurang yakin ane apakah juri-juri ikutan ngevote apa gak. Tapi, centernya itu mirip-mirip lah sama Sakura. Bukan mukanya loh yang mirip :D

Ente jg salah, wong ane nulisnya nekkokya bukan nekkyokya :D
Klebihan hruf K ane :D

Ane WA gk dibales2 mulu sma dia, sebel deh :D :D :D

Aih pake kelas2 juga? Makin pusing ane @@,
Jd maksud agan kmungkinan sakura kpilih jd center krena dipilih oleh mmber 48g laen? @@,

Akhir dari pencarian ku tentang berita Pd48 ternyata ada disini
Halo min, long time no see and comment..
Ikutan nimbrung boleh ya min
Ada banyak hasil analisis yg mau ane tuangkan disini yaitu :
1. Dari segi manajemen ini mungkin bakalan jadi tambang berlian buat Engkong Aki-P
2. Dari sisi MV saya melihat wanita2 jepang mendominasi, tercatat hampir 55% cameramen menyorot ke anggota AKBG sisanya ke KoreaG dan yang paling sering tertangkap basah dikamera adalah sakura dan jurina,,
3. Karena Ane Fans AKBG maka ane bisa katakan Sakura sekarang adalah Monsternya AKB selain Emak, Jurina dan para Legend. Aslii auranya nempel banget sama lagunya yang berkonsep ceria dan enerjik. Entah dukun apa yang dipake sakura sampe bener2 cameramen kesemsem sama dia buat terus2an nyorot sakuraa
4. Dari sisi AKB member, ini batu loncatan bagus banyak pelajaran yg bisa diambil dari sini, dari musiknya, dari bahasa, dari tradisi, budaya dll.
5. Dari sisi mackup ane bisa bilang lipsticknya sedikit merah merona yah jadi agak2 gimana gitu 😘😘😍😍😍
6. Semua member AKBG kawaii, 😅🤣😃😄😍😋😎😊😍😉😘😆😀😁😂😍😍😘😘
Oh iya ada yg tau nama2 member dari korea yang mengedipkan mata kanannya saat musik masuk ke outro kah? Itu asli kedipan matanya bikin ane mimisannn

Minta ditelpon kali dia min :D

Iya min. A, B, C, D, dan F. Ane gak tau kenapa dia gak pakai kelas E. Gak hafal alfabet mungkin yang buat kelas :D #soktau
Nah itu kemungkinannya juga. Cuma kesamaan yang ane maksud itu belum bisa keliatan :D

Hai jg gan (halah), betapa di gunung ya slam ini? :D

1. Dah pasti gan, mana mungkin aki-p ngelakuin hal yg gk datangin duit, hahahaha :ng
2. Sakura n Jurina, ya? Mirurun jg sering ketangkap gan, shot solo lagi, gk bareng wajah2 laennya :D
3. Iya, baca info2 dari agan2 n mbak2 diatas, Sakura jd bnyak fansnya di korea, menang banyak dia :-bd
4. Setuja, mungkin ini bisa narik(kembali) perhatian publik ke akb n kembali ke masa2 jaya :)
5. Oi oi oi, lap dulu ilernya :D :D :D
6. Waduh ane gk tau gan, nama2 member 8 G yg ikutan aja ane bnyak gk tau, tp web officialnya dah diriliskan, mungkin agan bisa ke webnya buat cari tau

Manja bener orng tua satu itu :D

Mungkin E dianggap huruf sial x @@,
"Cuma kesamaan yang ane maksud itu belum bisa keliatan" <- aktifin dong mata byakugannya biar klihatan :D

Mirip kan sama mimin :D

Ya ketimbang nanggung lompat satu huruf, mending Z aja sekalian :D
Episode satunya maksdunya belum keliatan min :D

Jadi siapa yang salah? :D

Ya ane jg manja, manja sma bidadari2 ane, bgtu jg mrekabyg manja sma ane, kyaa, malu ane :-v

Mungkin Z juga huruf sial :D
Oh, tau ah gelap gan, pd48 ja ane masih bingung, ni nambah lagi pd china :D

Hueek 😵

Mereka kurang imajinasi itu min :D
Nah yang ane maksud itu pd48 yang belum tayang :D

Duh jgn iri gtu lah gan =D

AneEkyknya perlu nyaksikin dlu nih pd48 biar agak pham, skrng masih ngambang :D

Gak berkah iri sama mimin

Ane bakal nonton gak ya... :D

=D

Arigla kyk agan mna mungkin gak nnton acra yg nampilin yg bening2 kyk gni =D

cie sok2 gak tahu dan gak kenal :D

kan kata'y bersyukur,tuh udah bersyukur :D

Dih maksa [-(

Jgn sering2 konsumsi gram sma obat magh doang gan =D

Bang, ini yang make up orang korea ya?

ane tersihir nih wkwkwk. Bener setelah jenuh dg musik" biasa ini terobosan baru K-Pop dibawakan secara idol grup dan entah knp Sakura jadi cantik jurina juga kostum ma dance imut" sexy.

Siapin iler yg bnyak gan krena ini baru permulaan :D :D :D

Btw ane berubah pikiran setelah nonton produce48 full. Menarik sih kalo ada produce46. Tapi karena nogizaka sama keyakizaka lagi naik2nya gak mungkin sih keknya


EmoticonEmoticon