g Konser Kelulusan Ikoma Rina - Anakamirikaru tte Doko

Konser Kelulusan Ikoma Rina


22 April 2018, konser kelulusan member Nogizaka46 Genarsi 1 Ikoma Rina digelar di Nippon Budokan.

Perjalanan Ikoma Rina Bersama Nogizaka46

Ikoma Rina telah bersama Nogizaka46 selama 6 tahun 8 bulan sejak Nogizaka46 diperkenalkan ke publik pada tanggal 21 Agustus 2011.

Member yang berstatus ketua klub pendaki gunung Nogizaka46 ini merupakan wajah Nogizaka46 sejak group debut. Ikoma telah menjadi center di 6 single Nogizaka46 yakni 'Guru Guru Curtain', 'Oide, Shampoo', 'Hashire! Bicycle', 'Seifuku no Mannequin', 'Kimi no Na wa Kibou' dan 'Taiyou Knock'.

'AKB48 Group Daisokaku Matsuri' yang digelar 24 Februari 2014, diumumkan bahwa Ikoma akan berstaus kennin di AKB48 Team B. Selama di AKB48, Ikoma juga mengikuti event tahuanan 48 Group, 'AKB48 Senabstu Sousenkyo' di tahun 2014 dan mendapat peringkat 14. Status Ikoma sebagai kennin berakhir pada tanggal 26 Maret 2015 dan menggelar pertunjukan terakhirnya bersama Team B pada tanggal 14 Mei 2015.

Selama bersama Nogizaka46, Ikoma tidak hanya aktif dalam kegiatan group namun juga mengembangkan karir solonya seperti bermain drama panggung [Subete no Inu wa Tengoku e Iku, KochiKame, Asahinagu, Moma no Kasei Tankenki], bermain drama TV [Hatsumori Bemars, Oh My Jump!], film [Corpse Party, Corpse Party 2], dan tampil di acara variety.

Pada tanggal 30 Januari, Ikoma melakukan wawancara dengan salah satu media Jepang dan mengungkapkan dirinya akan lulus dari group. Pada tanggal 31 Januari, Ikoma memperbarui postingan blognya dan mengumumkan kelulusannya dari group.



Konser Kelulusan Ikoma Rina

Nippon Budokan & Ditayangkan di 128 bioskop secara nasional

Konser kelulusan Ikoma Rina di gelar pada tanggal 22 April 2018. Konser ini digelar di Nippon Budokan dan dihadiri oleh sekitar 12,000 fans. Selain itu, konser Ikoma juga disaksikan sekitar 60,000 pasang mata melalui 128 bioskop yang menayangkan secara live konser kelulusan Ikoma ini. Dan 60,000 tiket bioskop untuk konser kelulusan Ikoma terjual habis hanya dalam waktu sekitar 50 menit.

Pesan dari Watanabe Mayu, Bananaman & NARUTO

Dalam konser kelulusannya, Ikoma mendapatkan beberapa pesan dari orang yang menyanyanginya yakni mantan member AKB48 Watanabe Mayu serta duo komeidan Banaman. Selain itu, Ikoma yang meurpakan fans berat dari NARUTO, juga mendapat pesan dari pemimpin desa Konoha ini.
  • Watanabe Mayu: Ikoma-tan, selamat atas kelulusanmu. Aku menyayangi mu selamanya.
  • Banaman: Ikoma-chan, terima kasih telah bergabung dengan Nogizaka.
  • NARUTO: Nogizaka wo sotsugyo suru to kiite, suge~ sabishi itteba yo. Dakedo, omae no kakugo, yuuki, suge~ kakkoii ze. Nogizaka no minna, kaijou no minna mo ore to issho ni korekara no Ikoma-chan no katsuyaku wo ouen shiyou tteba yo. (Saat aku mendengar dirimu akan lulus dari Nogizaka46, Aku sungguh sedih. Tapi, keteguhan hati dan keberanian mu sungguh luar biasa. Untuk seluruh pihak [member dan staf] Nogizaka, untuk semua orang yang hadir [dan menyaksikan konser ini], bersama diriku, mari kita dukung kesuksesan Ikoma-chan di masa depan.)

Curahan hati dari sesama member Nogizaka46.

Shiraishi Mai: Terimakaish untuk sumbangsih mu selama 7 tahun ini. Apa kau  menikmati konsernya? Hal yang paling membuat ku bahagia adalah saat melihat senyuman Ikoma-chan. Aku masih ingat, setelah membawakan lagu 'Guru-guru curtain' untuk pertamakalinya, Ikoma-chan menangis, aku yang melihatnya menempelkan bahu ku kepada mu dan akhirnya kita menangis bersama. Bahkan kebiasan itu masih berlanjut hingga sekarang, saat tensi kita meningkat kita berbicara sambil menempelkan bahu kita. Aku menyukai hubungan ini, jadi aku pasti kesepian setelah kelulusan mu, tapi tentu saja aku lebih ingin mendukung masa depan mu dan aku akan terus berkeja keras agar Nogizaka46 menjadi group yang lebih luar biasa lagi. Jadi, silakan berjuang untuk masa depan mu, dan aku benar-benar berterimasih banyak atas usaha mu selama ini. Aku juga tidak akan melupakan first kiss nya Ikoma-chan. Sekian dari Maiyan. 

Nishino Nanase: Aku tidak bisa berbicara dengan baik. Ikoma-chan telah berlari selama 7 tahun sebagai wajah Nogizaka46. Saat melihat perjuangan sosok Ikoma-chan, aku berpikir aku juga harus melakukan hal yang sama termasuk memikirkan Nogizaka, tanpa sosok Ikoma-chan, aku mungkin tidak akan tumbuh sejauh ini. Oleh karena itu, aku bersyukur mengenal sosok mu. Kita banyak melewati waktu yang menyenangkan bersama, tapi aku masih ingat saat kita berdua melalui momen sedih saat 'Kimi no Na wa Kibou'. Kita berdua selalu mengeluh. Aku merasa senang kita juga saling berbagi saat-saat yang sedih. Dan aku minta maaf saat dirimu bercerita tentang 'Gag Manga Biyori Kyo no Poppy' tapi aku malah tidak mengerti. Tapi aku sekarang sangat menyukai Kyo no Poppy. Aku pikir dengan kelulusan mu, Ikoma-chan akan lebih merasa bebas, tapi pasti ada juga perasaan cemas yang dirasakan, tapi disini aku akan selalu mendukung, jadi berjuanglah. Terima kasih. 

Saito Asuka: Meski aku tau kelulusan adalah langkah positif, tapi aku masih ingin dirimu berada di Nogizaka, memikirkan  tidak bisa bekerja bersama mu lagi di Nogizaka membuat ku merasa sedih. Namun setelah melihat Ikoma-chan yang melakukan berbagai hal menjelang kelulusannya, aku merasa aku tidak boleh berpikir seperti itu.

Ikuta Erika:  Pada awalnya aku gak tau sosok Ikoma-chan itu seperti apa, aku merasa ada tembok di antara kita. Namun, kita telah bersama selama 7 tahun, tumbuh bersama dan aku banyak menmeukan hal baik dari sosok Ikoma-chan, saat melihat sosok Ikoma-chan membuat ku juga berpikir untuk bekerja keras, dan saat aku mendapat pesan dari ikoma-chan yang memujiku, aku merasa aku telah memiliki teman yang baik. Namun aku yang berada di sisi Ikoma-chan tapi aku merasa aku tidak banyak memberi mu dukungan dalam berbagai hal. Oleh karena itu, jika Ikoma-chan melalui masa-masa sulit, silakan bercerita pada ku, ada tempat untuk mu kembali, meski 7 tahun telah terlalui, aku masih ingin memperdalam hubungan kita ini. Aku sanagat menghargai waktu yang kita lalui selama 7 tahun ini.

Hori Miona: Ikoma-san, selamat atas kelulusan mu. Saat aku pertama kali terpilih sebagai Senbatsu lewat 'Barrette', Ikoma-san adalah orang pertama yang berbicara pada ku, aku sangat menyukai sosok mu yang jujur, baik dan apa adanya. Aku ingin menyampaikan rasa terimasih ku untuk mu. Aku ingin menjadi sosok senpai seperti Ikoma-san. Bekerja sepenuh hati dan mencintai para member, Ikoma-san mengajari akan hal itu, kami para Gen-2, Gen-3 dan nantinya Gen-4, bersyukur pernah memiliki sosok senpai luar biasa seperti dirimu, sebagai kohai (junior) maupun sebagai bagian dari Nogizaka46, akau akan berjuang lebih keras lagi. Terima kasih telah mengajari ku banyak hal. Selain itu, saat kita akan syuting MV 'Tsuki no Okisa', kita pergi ke lokasi yang jauh mengenakan mobil. Saat itu untuk pertama kalinya aku banyak mengobrol dengan para senpai, dan hal itu membuat ku tersadar bahwa aku telah menjadi bagian dari member, syuting MV nya juga menyenangkan. Aku ingin berjuang lebih keras sambil mengingat kenangan-kenangan kecil berharga itu. Teruslah berjuang dengan sosok Ikoma-san yang apa adanya. Aku akan terus mendukung mu.

Surat dari sang produser, AKimoto Yasushi

Saat double-encore, sebuah suart dari produser group, Akimoto Yasushi dibacakan.
21 Agustus 2011, aku masih ingat saat pertamakali melihat dirimu di lokasi audisi. Penampilan yang tidak nyaman meninggalkan kesan yang kuat untuk para juri kala itu. 

Tapi dibalik itu, aku merasakan niat yang kuat dari sosok dirimu. Ketika seorang member yang menjadi kandidat untuk menjadi center mengundurkan diri, aku tidak ragu untuk memilih dirimu menjadi center Nogizaka46. 

Sejak itu dirimu menanggung tanggung jawab besar dengan menjadi center untuk 5 single secara berturut-turut. Saat aku membayangkan sosok mu, aku menulis lagu 'Kimi no Na wa Kibou'.  

Ikoma Rina, meski dirimu telah lulus dari Nogizaka46, aku harap sosok mu tetap menjadi harapan bagi Nogizaka46. 

-Akimoto Yasuhsi-

Pesan kejutan dari seluruh member Nogizaka46

Menjelang akhir konser, member Nogizaka46 memberikan kejutan pada Ikoma dengan mengirim pesan yang tertulis di punggung baju yang member kenakan.
"Kami tidak akan melupakan seluruh kenangan kami bersama Ikoma-chan! Kami sangat menyayangimu 💜 Dan terima kasih untuk segalanya."


Jadwal kegiatan terkahir Ikoma sebagai member Nogizaka46

Meski telah menggelar konser kelulusan, kegiatan Ikoma Rina sebagai member Nogizaka46 baru akan berkahir saat event jabat tangan nasional di Makuhari Messe, Chiba yang digelar 6 Mei 2018.



Konser Kelulusan Ikoma Rina @ Nippon Budokan

Setlist
Kage ana : Terada Ranze , Itou Junna , Suzuki Ayane

-- VTR --
Era debut Ikoma Rina

M01. Nogizaka no Uta
M02. Oide Shampoo
M03. Taiyou Knock
M04. Mizutama Moyou

 -- MC --

M05. Tokitoki Mekimeki
M06. Scoutman

-- VTR + Ikoma Solo Dance --
Pesan dari Staff


M07.Against
M08.Synchronicity

-- MC + VTR --
Pesan dari Watanabe Mayu

M09.Shonichi (AKB48 team B 3rd Stage: Pajama Drive) Ikoma Rina + Gen-3
M10.Temodemo no Namida (AKB48 Team B 3rd Stage: Pajama Drive) Ikoma Rina + Suzuki Ayane

-- MC --

M11. Kokoro no Placard (AKB48 37th A-Side) Ikoma Rina + Gen-2

-- MC + VTR --
Kitano Hinako hadir di konser

M12.Koko Jyanai Doko ka
M13.Mangetsu ga Kieta
M14.Arakajime katareru Romance
M15.Muguchi na Lion

-- MC + VTR --
- VTR Nogizaka tte, Doko?
- Momen dari Kouji PV Ikoma Rina
- Pesan dari Bananama

M16.Yubi Bouenkyou
M17.Tsuki no Ookisa

-- VTR + MC --
Pesan dari Naruto dan lukisan dari Kishimoto Masahi


M18.House !
M19.Kimi no nawa Kibou (Ikuta Erika bermain Piano)
M20.Kanashimi no Wasurekata (Ikuta Erika bermain Piano + Pesan dari orang tua Ikoma dipuatar di layar)

-- Pesan dari member ke Ikoma dan sebaliknya --

M21.Seifuku no Mannequin

-- E N C O R E --

EN1. Hashire ! Bicycle
EN2. Shakiism

-- MC --
Karangan bunga dari Ikuta erika & Hoshino Minami untuk Ikoma Rina

EN3. Guru-Guru Curtain

-- VTR --
Pesan dari Akimoto Yasushi

WEN1. Kimi no nawa Kibou

END

102 komentar

ikuti update-an Nogizaka Under Construction di channel saya.

Jangan lupa like video nya dan subscribe.....

https://youtu.be/LLMCeXYVf5M

Ini ane komen dulu tanpa baca artikelnya. Panjang bro! =D
Ntar aja ane baca, kalo mata udah seger. =D

Yah pas baca surat2 dari member mewek lagi deh 😭😭
Ikoma chan makasih atas perjuangan ny selama ini

Pagi pagi udah nebar bawang..
Gak kuaaatt..
Ikomaaa~~ 😭😭

Gk usah dibaca, ane aja gk tau apa yg ane tulis, buatnya smlm dlm keadaan tak sehat :D

Semoga makin sukses di luar grup, n buat nogi, moga tetep n makin sukses jg.
Slamat atas klulusannya Ikoma |o|

Kerjaan emak sapa tuh? pagi2 nebar bawang :D
Sukses buat Ikoma :-bd

Tersentuh banget sama suratnya Maiyan. Duh, Gan, kau sukses memuat artikel yang membuat daku mewek...

Semoga semuanya sukses :D
Selamat atas kelulusan ny ikoma chan

Nganu gan kok sedih ya 😭
Smg bakal ada dvnya

Aq yakin koq...walaopun perjuangan di nogi always up and down...
Dia bakalan buktiin buat fansx nogi yg selalu mandang ikoma sebelah mata...kalo dia bisa sukses karir x ke depan...

Moga linknya keluar gak tahun depan :v

Dan juga itu ide yang liat di bioskop anti mainstream :v
LLC sugoi :v

Selamat graduation dek Ikoma :')

Woi sapa sih yang naruh bawang disini, perih nih mata.
Salah satu member fav ane grad, dan ane cuma bisa bilang selamat dan semoga sukses kedepannya.

Bangga dan terharu dengan Ikoma :" pengen lihat lagu akbnya, tapi yah belajar dari pengalaman BRnya lama rilis :D cup cup cup Hoshi jangan nangis terus dipundak aa

Udah baca. =( =( =(
Koujichuu minggu depan, segmennya Bananaman dan Ikoma ngobrol, macam Nanamin dulu. Terus surat dari member untuk Ikoma. Artinya, itu bakal jadi episode terakhir Ikoma di Koujichuu, ya? Nanamin dulu gitu ga sih? @@,

Oh iya ya,ane blm sedot kojichuu.
Nanamin, iya kyknya gtu, episode ngobrol jd terakhir, eh iya gk ya? Lupa2 inget ane.
Cma katanya club nogi dibubarin ya? NAC blum beraksi pdhal =(

Allahmak,ane jual tisu gan, harga bisa cincai2 lah :D

=(
Dvd mungkin tahun depan baru rilis gan :)

Amin, mudah2an gtu, krakter dia yg bukan pendiam bisa lah jdDmodal awal buat wara wiri di tipi

Hahahah, klo dliat dri rekam jejak llc sih, tahun depan kyknya gan baru rlia dvd/bd nya :D

Ya soalnya bnyak pminat nnton di nippon tp gk ktampung, akhirnya llc punya ide biar bsa meraup keuntungan :D

Duh sapa ya, yg jelas bkn ane gan :D
Ya, slamat n moga sukses n ttp jalin silaturahim sma mmber nogi :-bd

Hahahaha, harus sbar nunggu skitar setahun :D
Wah2 memanfaatkan situasi, pling bsa deh srigla klo urusan manfaatin sikon =D

Ntar liat lagi deh. :D
Kalo NAC bubar, kan dia bisa bikin klub baru, Klub Heso. Adek ane masuk juga disitu. =D

Istri sendiri kok di serigalain :p kalo selingkuhan baru boleh di Serigalain

Btw itu akiP bilang kalo dulu Ikoma bukan wajah nogi terus siapa ya yang di maksud mengundurkan diri ? :V
Ane baru join nogi di taiyou knock :v

Namanya Yoshimoto Ayaka, center original Nogi sebelum Ikoma. Dia mengundurkan diri, sih. Mungkin kalo mau lebih jelas ada di stage48 atau film dokumenter Nogi

Ane baru liat di stage48 dan dia menurut ane lumayan lah :v
Tapi sayang aja mengundurkan diri


Coba kalo dia masih ada mungkin bakal di transfer ke Yoshimotozaka :D

Jari gimana, jari, masih bisa main Nogifes? =D

Gak ada kesan khusus, karena sebelumnya juga udah nulis soal Ikoma dan 95 line, juga sering dikatain jadi anti-Ikoma, jadi..... sotsugyou omedetou.

mimin typonya banyak ih :D kzl liatnya :D

Terima kasih ikoma,berkat gradcon mu bs nyummon nanamin dan himetan ini yg terpenting sih :D
Congraduation y...

Wiih sebut merk, biasanya you-know-who :D

"Kami tidak akan melupakan seluruh kenangan kami bersama Ikoma-chan"
Saya saja, temen SMP aja masih lupa"an, padahal baru tamat kemaren, lol

^ lumayan mana gan sama kashiwa yukina? :)

lah bawa2 yoshimotozaka :D

Saat2 sperti ini, kantong kresek paling terasa manfaatnya :p

Hahahaha, keadaan bdan lagi gak fit + dah malam + artikelnya panjang + dah kebiasaan, gtulah hasilnya ^_^

Jari kerting, otak keriting, badan jg ikut keriting :D

Wih sebut merk (2), selamat dan sukses :-bd

Syang gak nongol diatas panggung :D

Kalo misalnya, Miona bikin gundam, dan syarat utama membernya harus pake baju yg keliatan hesonya, ente pasti seneng juga, min. =D

Typo mimin mengganggu momen haru ane pas baca

Oiya gara2 bahas typonya mimin jadi lupa komen artikelnya :D

Congratsss ikomaaaa
Semoga setelah grad sukses terussss
Semoga ada project bareng sama mbak myy :D

James Bond apa Bond Jon Jovi ??

Kastanya udah beda min tp yg penting lg kiichan jg balik dan ada di panggung :D

Jgn samain ane sma agan dong [-( :p

Ane gak ada masukin nama Maiyan gan :D :D :D

:D

Amin, moga ntar bisa satu acra, drama atau apalh sma mayuyu atau alumni nogi laennya :D

Hahahahha
Iya mudah2an kmarin bner2 tanda awal come back kiichan :)

Halah, kyk iya aja baca, pling langsung komen =D

Kalau gak baca, ane mana tau ada typo. Gimana sih mimin :p

Ya bisa aja agan baca komen agan Andhika atau baca tapi cuma sebagian :D

Maaf min OOT

Saat ane keliling2 ig, ane menemukan kabar yg gk enak min. Dari grup sang adik tentang 'dia'. Shock berat, pertama kali liat berita beginian langsung shock,bener atau enggaknya ane harap yg terbaik aja deh buat 'dia'.

Kumenangis...membayangkan, teganya kau buat diriku.....*numpang nyanyi

Bolehkah ane berharap agar berita itu gk di angkat :( biar nih hati tenangan dikit

Kemungkinan, ane yang bakal angkat secara eksplisit.

:( makin menjerit ane kalo secara eksplisit :"v

Dari artikel kapan hari juga udah nyindir soal ini, bukan ke satu kasus doang, cuma banyak yang gak paham aja.

kasihan mimin,ntar kena komplikasi kl dbhas trs :D

kelilipan lg baca ini,kok perih ya(?) :D
sukses karir kedepan'y, dan juga kehidupan asmara'y,udah bebas ini kok :D

Min, maaf nih ngerusak suasana. Kok ane ga sedih ya? Sedih si cuma ga sampe mewek, kasih bawang dong *bawang mahal* biar ane bisa ikutan mewek kan enak

Sukses buat ikoma sama, semoga banyak job diluar sana dan dilancarkan segala urusannya *dah kayak apaan ae* ini center nogi yang selalu diingat sih

Varudo
Berharap yg terbaik itu yg sperti apa? :)

Agan lagi beruntung, ane dah mutusin gk up berita scandal lagi, tpiiiiii... Spwrti yg dah agan baca, si agan Mac akan up soal ini :)


Mac
Sperti request ane, ditunggu gambar HD nya tp urk bbrp gambar tlong di crop :D


Abud
Apaan, agan curhat trus nih dsini :D

Pake kca mata tuanya biar bacanya gk bikin perih :D
Moga khidupan asmara Ikoma gk kyk di drama oh my jump :D

"Kok ane ga sedih ya? Sedih si" ← bhasa agan ribet :D :D :D
Klo utk buat agan sedih gk perlu bawang, coba agan liat isi dompet agan, mungkin bisa sedih, bahkan lebih :ng

Amin, moga lancar n sukaes karir solonya :-bd

@Mac
#Ditunggu deh :D

@Analalala
Ya manajemen ngasih keadilan aja sih, walau 'dia' termasuk list bini2 ane, tapi namanya salah yah ada konsekuensinya.

Ya gitulah,untuk pertama kalinya Dengan wajah sedih ane ngetik #Ditunggu (karena penasaran juga :D )

@Abud
Emang serapuh apa sih gan kesehatan Mimin ? :D bisa langsung komplikasi gitu

Ntar hukumannya ditransfer ke katakana :D

Tar ane mancing2 ah~ :D

Tuh si agan Abud lagi curhat dia :)

Serigala ga paham bahasa manusia? Yaudah deh min gajadi ngobrol kita.

Lah curhat wkw itu kan dompet ente min, gausah nebar aib ah udah mewek ini *nempel di pundak iku*

Faked her injury just to get some dating time and that's #NotMyIdol -> ini kata-katanya serem pisan.

Bini mimin ikutan mulu di kasus kek beginian, kurung aja dalem rumah biar aman.

Dikarenakan sibuk mencari berlian *halah, ane sekarang selalu skip baca komenan :D

gak kaget sih, ane udah firasat si dia emang yang paling kuat aura lagi pacarannya haha. Gapapa gan, ikhlaskan saja

Yoshimoto ayaka skrg bereinkarnasi jdi ozono momoko

Lord
Pait pait pait

Itu bini ane lagi ngejenguk Manaka yg lagi sakit, eh mlah terlibat :)

Riduch
Sejauh ini katanya tuh cowok cma skedar teman tp ya ntahlah, klo ane sih ikhlas :)

Lah bhasa agan yg gak beraturan mlah ane yg dikata2in =D

Agan sehat? Shock berat ya habis cek dompet sndiri sampe delusi n komen ngaur gtu =D

Yang sabar min itu si cowok trisome sama neru hehe

Berarti ga liat dan ga tertarik, kalo Miona bentuk Heso gundam? =D

Mona :lv gitu aja deh. ^_^

Emangnya tau dari internet masih dibilang generasi lama, kalau suka tokoh dari abad ke 1, trus taunya dari internet, masak dibilang generasi kuno, lol

Manfaatnya lebih rendah ktimbang resiko Miona dkk disrigalain, jd ane pilih enggak ;)

Internet hnya mjd kambing hitam :D

Riduch
Hahahaha, pait pait pait, moga Neru hnya berada ditmpat dan diwaktu yg gk tepat :)

Mas
Neru :lv gitu aja deh ^_^

"Sedih si tapi ga mewek" kan ada lanjutannya si bapak elah, ngebet banget ane ajak ngobrol kayanyk bini sama adek ada banyak, nguli semua? :D

Dih ngegas wkwkw sabar ae lah min tadi kan neng iku cantik maen ke rumah ane sama dedek riria manis.

Agan menghilangkan kalimat awal yg jd poin penting "kok ane ga sedih ya", ma ii ka :D :D :D

Dih, maksa :D

Sedih saya :'( ....
Min bahas my oshi Keyakizaka46 shida manaka skandalnya dund!! Beneran temen apa double date ma neru jg sih?

Klo soal manaka, agan bisa scrol dikit ke atas, ada bbrp komen soal itu n syangnya ane dh mutusin gk up berita soal scandal lagi gan :)

Tp klo agan mau ungkapin unek2 mungkin bsa ke kosan sbelah:
http://macorionid.com/2018/04/25/shattered-keyaki-republic/

Dih pake bawa-bawa lagu bini sendiri (baca: manattan) sekalian promo? Aih romantis pisan :P

Yang dipaksa mau kok =D

Maklum gan, mimin trauma tiap up berita skandal selalu orang yang 'diakuin' sebagai bini atau adek. Shock ga tuh, pada
disuruh nguli sih makanya bikin skandal biar ga deket-deket mimin :D

Mengalihkan pmbicraan =D

Kasihan, dah maksa ngotot lagi [-(


EmoticonEmoticon