AKB48 Gaet Koreografer Asal Korea Untuk Lagu Baru, "Teacher Teacher"


1 April 2018, AKB48 menggelar konser 'AKB48 Tandoku Concert ~Ja-Ba-Ja tte, Nani? [AKB48単独コンサート~ジャーバージャって何?]' di Saitama Super Arena.

Dalam konser ini, untuk pertamakalinya lagu baru single ke-52 AKB48 yang akan dirilis 30 Mei 2018 mendatang dibawakan dihadapan para fans.

Lagu ini berjudul 'Teacher Teacher' dan member Team 8 / Team A, Oguri Yui berposisi sebagai center. Berbeda dengan watak polos Oguri Yui, lirik lagu ini berkarakter dewasa dimana menggambarkan siswi yang menggoda sang guru.

Selain itu, untuk pertamakalinya AKB48 menggunakan jasa koreografer asing untuk menangani gerakan dance lagu. Untuk lagu ini, koreografi dibuat oleh koreografer asal Korea, Park Junhee yang juga menangani boy band SHINHWA, PSY, dan GFRIEND.

Komentar Oguri Yui
Aku pikir aku akan mendapatkan lagu yang kawaii, karena fans dan member lain juga berpendapat seperti itu. Aku sering dianggap paling cocok dengan lagu yang kawaii, tapi pada kenyataannya aku suka lagu yang kakkoi / keren seperti lagu 'Teacher Teacher' ini. Ini juga lagu yang sedikit dewasa.

(Mengenai isi lirik yang bercerita tentang siswi yang menggoda sang guru) Aku tidak pernah mengalami hal seperti itu, tapi saat menyanyikan 'Teacher Teacher', aku mencoba untuk menjadi karakter siswi seperti dalam lirik lagu ini.

Komentar Park Junhee
Ini adalah pekerjaan yang berarti karena aku menangani koreo dance lagu AKB48.

Berbeda dengan artis dan lagu Korea yang hanya memiliki satu warna, di AKB48 memiliki berbagai warna dan sangat menarik bagi ku untuk menarik warna yang berbeda-beda itu dengan pendekatanya yang berbeda-beda pula.

Untuk koreo lagu ini, aku memasukkan tiga tema yakni seksi, cute dan dance battle. Seluruh staf produksi sangat baik, aku dapat menikmati setiap proses pengerjaannya, syuting MV lagu ini telah selesai minggu lalu dan aku memutuskan untuk datang ke konser ini.

Meskipun pengerjaannya tidak di buru oleh waktu, tapi seluruh member memberikan yang terbaik dan berkeja sama dengan mereka menjadi saat-saat yang menyenangkan.

136 komentar

No link hoax. :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)

cek 48 family group di facebook..

sebenarnya lagunya hanya bernuansa EDM sama kayak BwT dan Fukyouwaon,, tapi kalo soal "kenapa harus choreographer korea??" saya rasa ini mungkin salah satu strategi marketing oleh aki-p agar bisa diterima masyarakat luar jepang terutama korea sebagai kiblat musik asia (menurut saya).. so,, sebenarnya ini bukan kemunduran tapi justru kemajuan agar 48group semakin dikenal orang,, hanya saja mungkin caranya yang memang antimainstream..

Kyknya dri kmarin agan bilang inilah itulah (yg intinyabingin ninggalin) soal 48G, tp stiap ada postingan soal 48G, tetep aja agan mmberikan "perhatian" =D

Pake koreografer asal korea mungkin gra2 48 produce jg x, jd bisa ksih gmbran jg gmn koreo dance khas ngeri ginseng dgn mndtangkan koreografer asal korea, mungkin

saya nggak mempermasalahkan soal EDM gan tapi stylenya bener2 kpop banget,glass wo ware ada yg bilang mirip kpop aja cuman sebatas mirip tapi nggak full korea banget

maaf saya bener2 skip utk single ini entahlah chaos bener hati saya

bisa jadi min..

style yang agan maksud apa?? kostumnya?? dancenya??,, kalo soal style musiknya rata" musik kpop itu bernuansa EDM makanya disangka single akb yang baru mirip kpop..

kostumnya terus lirik dan judul lagu mirip kpop,meskipun dulu ada dear my teacher tapi nggak kpopish banget,yg paling aku nggak tahan ejekan ultras siba48 yg ngatain AKS menelan ludah sendiri lol kalau pengen seksi kenapa nggak mizugian aja sekalian itulah jepang,di sini makin terasa manajement hanya mencari money dan caper sensasi2 supaya memancing topik tubiran demi hype semata

@Jef:
Yah gan, kyk baru x ini aja akb "dikatain" k-pop, dlu waktu lagu green flash pertma x dibwain dkonser jg dikatain k-pop krena rap n kostumnya.
Jadi buang2 pmikiran sbenarnya klo angkat hal ini kpermukaan :)
Lgian lagu akb yg "dikatain" k-pop gk sbnyak lagu khas akb kok =D

"kalau pengen seksi kenapa nggak mizugian aja sekalian itulah jepang" ← Mizugian slah, dikatain "jual aurat smata", tampil seksi jg slah, dkatain nanggung knp gk mizugian skalian, klo mau nurutin kmauan fans yg bnyak mau, bisa ngasep kpla mnjen :)

"di sini makin terasa manajement hanya mencari money dan caper sensasi2 supaya memancing topik tubiran demi hype semata" ← cri money ya pastilah, ini dunia hburan bisnis, soal tubir, yg nubir justru yg caper gan, klo mnurut ane :D :D :D

Selain itu, untuk pertamakalinya AKB48 menggunakan jasa koreografer asing untuk menangani gerakan dance lagu. Untuk lagu ini, koreografi dibuat oleh koreografer asal Korea, Park Junhee yang juga menangani boy band SHINHWA, PSY, dan GFRIEND.<====kalimat inilah yg sengaja atau tidak jelas membuka borok manajement AKB tanpa teoripun citra buruk bakal ada dimata fans terutama garis keras jpop entahlah gan cuma merasa ada aura2 gitu aja,dimata jpoper di bilang pengkhianata di mata kpoper sorry beribu sorry di bilang sa***h.apalagi tentang tubiran honey popcorn yg jelas2 bawa2 nama eks SKE dan NMB,mangkanya gan manajement serasa cuman cari sensasi belaka

Jgn sebut cra pandang fans klo itu sbenarnya hanya pmikiran agan atau sklompok "oknum fans", krena ane yakin gk bnyak "fans" yg berpikiran klo akb ssekali "beraroma" k-pop itu jlek :)

"kalimat inilah yg sengaja atau tidak jelas membuka borok manajement AKB tanpa teoripun" ←borok mnjemen dri mna gan? Cuma persoalan pake koreografer negra laen kok borok, gk ada bedanyakan timnas spak bola indonesia tp yg ngelatih bkn orng indo? (Nah loh, mlah ngelantur kmn2 ane jdnya)
Klo ple koreogrfer asl ngr laen bisa memperbgus n memperkya grakan dance maupun pnglamn mmber, knp tidak? Bukan hal yg buruk kan? Toh baru x ini kan, blm sampe kseringan :)

"citra buruk bakal ada dimata fans terutama garis keras jpop" ←Klo seorang fans gk akan mlihat dgn mata buruk kyknya gan :)
Garis keras? Gk usah dipusingin, ikutin yg lembut2 aja :D
Lgian kyk ane bilang, lagu akb dgn style jpop kyknya msih lbih bnyak ktimbang lagu yg "dikata" kyk kpop.

"apalagi tentang tubiran honey popcorn yg jelas2 bawa2 nama eks SKE dan NMB,mangkanya gan manajement serasa cuman cari sensasi belaka" ←Yg nubir orng diluaran sono kok mnjemen yg dikatain cri sensasi blaka gan? Lagian yg dah eks gk usah dilibatin, yg dah grad punya hak nntuin jln karir mreka sndri, gk ada urusan lagi sma mnjen n grup, yg masih ungkit2 brrti blm move on :D

Kykny agan terlalu bnyak bca komen2 yg gk baek buat perjalnan ngidol agan sndri, maaaaaf, bkannya ane sok iya atau sok menggurui, cm klo yg komen nubir2 gtu gk usah dipkirin gan apalgi dijadiin dsar buat pmbhsan komen agan, yg ada ntar mlah jd senjta mkan tuan, alias komen2 agan ngundang orng "nyerang" agan, skali lgi buakn nya sok iya n menggurui, komen ini jg ane jdiin nasehat buat ane pribadi :-)

Brisik bgt yaelah mau kepop keh, india pop kek, keroncong kek. Nikamtin aja. Bentar lagi produce, bersamaan dengan itu, ekebi mau nyebarin pasar ke korea. Kita, harusnya dukung dong langkah Aki-p, apalagi bentar lagi trainee japan rep. dr 48G bakalan digabung sama yg dr korea buat p48. Ingat, knetz itu mulutnya pedes, kadi sebagai wota kita wajib kasih dukungan dan smgt buat mereka yg berjuang di sana.

Jadi keinget kostum GAGAGA :D
Selama lagunya bagus ane gk peduli ntuh K-Pop atau bukan :D toh lagu Korea banyak yang bagus-bagus juga kok

Min was-was aja postingan ini bakal panas. Ya Taulah :D

Ngk usah repit, tinggal di skip aja britanya :)

Ngak mempermasalhkan lagu ala2 kpop, tpi stidaknya msih ada nuansa jpop ny.
Btw team 8 doang yg ngak dapat jtah lgu bru, team lain dpat jtah 😭

Tetep respect apa kagak nihh min, sama genre baru dari single ini, ( ane nanya pendapat admin aja, biar nda bikin panas suasana )

Tertarik MOMOLAND karena Jun nyanyi dan menari lagu mereka di 46hrstv
Tertarik Kato Rena karena Jun bilang suka dia di SR
Ah... :)

Team 8 kan udah dapet waktu 11gatsu :D malah tim lain yg gk dapet

1 kalimat :
Ngidolnya dibawa seru aja! :D :D :D

GB korea juga gak sedikit yang lagunya mirip lgu jpop, dan ane suka keduanya jadi ya bagus bagus aja si :D bikin warna baru sekali sekali :D
Dan ane juga fans modal kuota jadi ya terima aja apa yg dikasi :D mau protes/ngejelekin juga gabakalan digubris sama manajemen :D

Belum dengerin lagunya yg full :D
Cuma denger bagian ticer ticer ticernya aja :D
Nunggu mvnya aja deh :D :D

Gapeduli mau dibilang mirip kpop, klo bagus pasti suka :D klo nggak, ya nunggu couplingnya aja deh :D

tapi percumah pake koreo2 ala Kpop tapi di event2 jejepangan yg di nyanyiin cuma heavyrote sama aitakatta lol kalau nggak river dan KFC

Ane balas di sini aja gan. Menurut ane nih lagu kagak ada Kpop2nya.
Malah mirip Dear J, Plastic no Kuchibiru, Kamonegix, Birth dsj.
Kental juga nuansa H!P ya menurut ane jadi singkatnya sih tetap Jpop/EDM.
Sayangnya kalau kita liat dari popularitas/ranking, memang lagu2 di atas itu kurang berprestasi di RH. Bahkan Kamonegix yang A-side dan notabene disukai wota internasional.
Kalau tidak terlalu menarik bagi agan skip saja, tapi gak perlu sampe bilang hilang arah karena lagunya masih tetap AKB dan Jpop secara keseluruhan.
Dan yg paling penting kita belum dengar full version dan nonton PVnya

Memng dpet, tpi hanya 20 dri 47 member yg dpet. Mana gk sedih wong member sbnyak itu yg nyanyi ngk nyampai stengah member

Oh iya, kalau menurut agan ini lagu Kpop, ada baiknya agan dengerin lagu SDN48 yang judulnya Gagaga. Itu lagu yang bener2 Kpop dengan sisipan lirik Korea. Jadi, apakah ini hal baru bagi 48G? Tidak.
Apakah ini taktik AKS untuk menyambut Produce48 dan memperkenalkan 48G ke dunia? Mungkin.

Team 8 skrg sudah kennin ke Team AKB4 semua gan jadi tetap jatah la

Pingi liat full dance nya sih....soalnya dance korea lbih enerjik dan nuntuk full sinkronisasi...yang mnrut q cman keya yg bisa dance kayak gtu....(kompak bgt maksdx)

Lagunya menurutq gg kpop bgt koq...cmn edm...bkan hal yang baru buat jpop...palagi akb...

Cmn gg nyangka ja yui2 yang notabene kawaiii dpet lagu macem nie...

Smoga yui2 bisa bersinar di single nie...coz takutnya sampingx dia (sakujuri) nyuri spotlight hehe...lagux cocok bgt buat mereka..palagi jurina hehe

Koreo sah2 aja pake orang Korea. Toh banyak koreo Kpop pake orang Jepang contoh tuh Koharu Sugawara cewenya si Haruma Miura.

Thanks buat mbak Rina utk respon baiknya :-bd

Thanks buat agan Tube atas respon n info baiknya :-bd

Thnaks gan Andhika n (lagi) thanks buat agan Tube atas respon nyantainya, pertahanin "prestasi" ini ya, Hahahahaha :-bd

Ane gk terlalu ngikutin SDn, lagian waktu ane mlai ngidol kyknya SDN dah dibubarin, jd gk bnyak malah naris gk tau sma sekali soal lagu2 mreka :)

Lagian ini bukan hal yg perlu diangkat kepermukaan sbeanrnya, dah bbrp x lagu akb "dikatain" bernuansa k-pop, ya gk msalah sih, toh lagu nuansa jpopnya msih lbih bnyak :)

Sejauh ini ane baru bca komen sampe komen agan, blum sampe bca komen dibwah :D
Sejauh ini meski ada bbrp komen memancing, tpi agan2 yg sering ksini kyk agan Tube n mbak Rina diatas, bisa mresponnya dgn kalem, salut |o|

"Btw team 8 doang yg ngak dapat jtah lgu bru, team lain dpat jtah" <- maksudnya lagu bru disngle ini? info tracklistnya dah kluar kah? @@,

Pndapat ane, ttp respect gan, ini bukan hal atau genre baru sbenanrnya, kyk kta agan Tube diatas, SDN bahkan ada lagu yg liriknya pake bhsa korea, n yg ane inget, lagu Green Flash waktu pertma kali dibwain di konser akb juga dikatain Kpop bnget lagunya, jd ya sbenanrnya gk ad ayg perlu diributin :)

Klo soal hal baru dgn makek jasa koreografer luar ngeri, korea, ya saha2 saja, gk ada yg buruk n drugikan dari hal ini :)

Momoland? momo TW?
Ah tertariknya karena Junna atau krena PB nya Rena? =D

Ane mlah blum dngerin sama sekali, sama kyk komen agan yg terakhir, nunggu MV nya aja deh :D

Setuja, slma cocok dikuping ya OK, nikmati, kurang suka? ya tinggal skip tp tetep kalem :)

Klo dbca dari komen Park Jun nya dah ada gmbranlah dancenya, cute, seksi n dance battle, jadi mungkin bukan ke enerjik, tpi lebih ke centil, mungkin, ane gk tau jg sih :D

"Lagunya menurutq gg kpop bgt koq...cmn edm...bkan hal yang baru buat jpop...palagi akb..." :-bd

Tantngan brrti buat Yui2 :)
Hahah, moga aja Yui2 bisa bersinar, klo pun enggak, gk pa, pngalaman pertma jd center, biasa itu :)

palingan mimin yg tertarik sama Rena krn PB'y yg aduhai hai hai =D

nyeletuk aja si agan satu ini :p
.
.
.
.
.
.
klo dpt link tbar di HO ya #LOH =D

mampir buat ngingetin aja....
momoland itu bukan grup bikinannya momo loh, atau side jobnya dia #hanyamengingatkan :D :D :D

soal mirip kpop atau gak....bodo amat lah, ya ini yang ane bilang di tempat ane, eksplisit lemot, blak2an sumbu pendek. serba salah =D

Ane liat di forum cw single 52 lagu ujian center, sama lagu masing2 Team A,K,B,4. Katanya diumumin pas konser SSA kemarin

Bsa gk pertnyaan ane djwab dlu, momoland itu maksudnya hal yg berkaitan dgn momo twice? @@,

Klo ane bodo amatnya lbih ke arah ane gk erlalu tau musik kpop itu gmn, jd gmn mau katain mirip kpop klo ane sndiri gk terlalu tau kpop, yg ane tau hnya p*ddle pop :D :D :D

Hmm, meski team 8 dah di kennin agak syang sih mreka gk dapet lagu, soalnya lagu mreka biasanya lbih bsa ane nikmati :D

mereka ngefans sama momo twice min :D

Ah bisa aja ngaku2 gak tahu atau gak doyan =D

:D Mirip aja gitu Min sama waktu tampil dimana itu, ane aja baru liat semalem :D

Nah itu, selama masih bagus kenapa enggak ? + Ane udah dengerin lagunya dan hei asekkk kali :D

Iya min, ane juga salut kadang diri ane sendiri gk bisa di kendaliin kalo ada yang komen negatif. Makanya ane jarang ikut nimbrung :D

Ya setidaknya masih bisa joget2 sambil direkam :D

Udah min. Mimin selalu salah pokoknya

diem2 pngn lihat Rena =D
ntar kl nemu pasti :D

kirain Momo demenan'y gan mac =D

Gimana ya kadang kita suka liat AKB pakai sudut pandang AKB yg dulu, yg masih baru, masih kinyis kinyis. Kenyataannya AKB udah besar bangey di jepang sekarang, dan business wise makin besar skalanya, makin besar target mereka untuk memperluas jaringan. Dulu diantara wota, lalu sudah terkenal di jepang, next step pasti mereka pengen menjangkau penonton general. Karena itu banyak bikin kerja sama dgn negara lain, dr sister group sampai produce48. Semua ini pasti nggak ada yg mulus, pasti ada negatifnya, tapi saya juga yakin positifnya pasti ada. Tergantung kita aja mau ngeliatnya seperti apa, contoh: makin banyak fans general nonton makin banyak member yg terkenal, dan mungkin bisa dapet kerjaan diluar AKB. Buat saya ini contoh nyata mereka berkembang, kalo dibilang mirip kpop ya edm juga datengnya dari amerika kan bukan lahir dr korea jd kayaknya ga ada masalah harusnya soal itu, tapi bajunya seksi abis sih hahahahaha (fokus liatin kaki emak)

Dpet apa klo pertahanin prestasi? :D :D :D

Kalau mau pre order selain amazon sama cdjapan darimana ya min?

Ngidol dibawa asik aja :)
Tpi ngeliat menejemen memperlakukan team8 kyak gitu, rasanya ngak bisa lg ngidol dibawa asik.

Nah btul itu min, lgu merek cepat nyontol dikuping ane. Wlaupun ada lgu coupling yg lain masih nyontol sih, hehehe.

@anaka
Momoland, gg juga. :D
Ane ga tau kalo Rena ada PB. Cuma liat garpu dia di blog sebelah. :D

@mac
Iya bang mac, ane tau momoland itu apa. Di v live, tw juga pernah ngebahs dan dance lagu mereka kan. :D

ya kan gaada salahnya dicoba :D
klo terkenal ya sukur klo gak ya kayak lagu-lagu setelah KFC, gaterlalu sering dibawain

@Mac:
Kyk apa tuh youtubers yg sering ngecover dance Keya atau Nogi, kyk gtu maksudnya, fans yg berkarya?

Klo gk doyan terlalu ekstrim lah, anggak apa kurang bersahabat =)D

============================

@Abud:
Sapa yg diem2, ini demi terisi aja folder PB, bair lengkap gtu =D
#ditunggu

Sapa? Momotaro? :D

=====================

@Mas:
GG? Gudang Gar*m?
Pergaulan agan tipis sih =D

Ciyaaah, klo SDn ane nyerah deh, stage mreka gk ada, MV mreka jg gk punya :D

Ane blum dngerin, nunggu MV nya aja lah :D

Mungkin dah pda tau jg x yg dah sering mane ksini, Dah komen pnas n panjang2 eh ujung2nya ane hapus, kan capek2in jari pas ngetik aja :D

@Varudo:
:D

=======================

@Rina:
Soalnya lagu mreka biasanya easy listening n ceria2 gtu :D

@Zidan:
Kutukan yg ane bawa sejak ane dilahirkan kah? :D

========================

@Andhika:
Ada 3 pilihan gan,
1. dpt piring cantik
2. dpt gelas cantik
3, dpt sendok platik nasi kotak kondangan
Pilih yg mana? :D

Yah beda fans beda pmikiran, cuma kdang ya gtu, ntah cuma di kalangan "fans" dlm ngeri aja atau emng diluaran jg gtu, hal2 kecil yg sbenarnya biasa aja malah jd ribet :)
Waduh, perlu truk handuk dileher brrti ntar klo nnton nih MV atau perfomnya, tkut banjir iler :D

Kurang tau jg sih ane gan order via mna lagi, apalgi klo yg didalam ngeri

Hahaha, maksudnya gk dikasih lagu? Mungkin ingin mrekatkan member team 8 ke team a,k,b,dan 4 dulu x, biar fokus bersilaturahim dulu sbg mmber kennin :D

#OOT min
https://m.youtube.com/watch?v=cUbzGhuAGm8
disitu annin ngomong apa yak XD , kaga paham ane :D

Intinya sih dia pamitan mau pergi ke meksiko utk maen dram slama setahun.
"Aku ingin mnjdi sosok big/luar biasa stelah sethaun (dimeksiko), dan aku akan kembali kejepang saat nama akb48 smakin terkenal di luar ngeri. meski aku akan pergi, aku tetep mnyukai akb, Ittekimasu! / aku pergi dulu, pamit dulu"
Kira2 gtulah :)

ohh , brarti tahun depan baru balik ke jepang ?

mungkinannya sepertinya itu, kcuali ada urusan yg sangt amat teramat pnting yg buat annin harus balik ke jepang

Jangan nyadar gitu min. Kasian ane liatnya :D

Dan tumben mimin nanggepin serius ginian? Entar kalau ane ikutan jangan ditebas ya :D

Punya rsa kasihan jg agan? :D

Haha, knp ya, biarlah jd rhasia, halah :D

Lagunya beda jauh ama karakter yuiyui ya😁😁😁kalau gak single pra ssk,mungkin cocok kalau Yukirin yang center

Sahabat bumi gak boleh banyak protes,gak boleh banyak ngeluh,selow ae,,,buat apa marah2 dimari,mimin disini bukan bagian dari manajemen😁😁😁😁

Lagian kalau masih protes lagunya,gak dengar apa,NMB udah pernah bikin single Kamonegix😁
SDN dengan Gagaga nya,,,,keliatan kalau ngikutin AKB setelah SDN bubar😁😁😁😁😁😁😁😁😁

Di counter banyak😂😂😂😂😂

Tumben min bales tubir garis keras wkwk
Biasanya di skip atau di kasih senyum aja wkwk
Salut min ane setuju sama pendapat mimin

Sama satu lagi ngidol di bawa santai aja
Nikmatin sih intinya
Ga suka ya tinggal skip wkwk

Sejauh ini masih tetep suka sih wkwk
Apalagi ini mako media senbatsu dan sempet ke shoot banyak

Bahagia itu sederhana haha

saya hanya mewakili beberapa keluh kesah fans yg sensi banget dgn hal2 yg berbau K-POP atau paling tidak kurang nyaman dgn terpaksa menelan pil pahit,mau nggak mau bener2 terpaksa harus suka KPOP, harga diri fans di tubirin fandom K-POP sambil ngelus2 dada mungkin agan2 di sini bilang"dibuat asyik aja"tapi setiap manusia punya batas kesabaran dan kepekaan yg berbeda beda,jadi nggak bisa harus pukul rata"bikin asyik saja"tubiran ejekan di MAMA awards aja sudah bikin ngelus2 dada,bener2 ujian wota makin berat belum fandom 48 family terpecah-pecah berkubu kubu,wota JKT yg IGnya selalu di anak tirikan sudah makin nggak peduli lagi tentang AKB,makin ancur dah

Rajin amat gan mewakili, yg diwakili yg keluh kesah lagi :)

Lagian dri yg dah pda dengerin lagunya, bnyak yg bilang lagu ini gak k-pop kok, agan dah dngerin blum?

"tubiran ejekan di MAMA awards aja sudah bikin ngelus2 dada" ← Nah kan bner yg ane bilang, agan terlalu bnyak maen ke tempat yg suka nubir sih, akhirnya kbawa2 kan ke kberlangsungan ngidolnya, sran deh, dri pda akhirnya ngidolnya gk bsa agan nikmatin, mending hindari bca2 yg nubir apalagi akhirnya ntar (atau sudah?) agan sndri yg jd tukang tubir :)

Ah udahan ah, ane mau nikmati ngidol dlu nih, hehehe :ng

Oh ya klupaan, klo ceramah yg pernah ane denger, yg namanya sabar itu gk ada btasnya, klo ada btasnya bukan sbar namanya, itulah sulitnya bersbar :)

Ah bias nih, pasti pngaruh kberdaan Mako sngat nesar atas pnilaian agan ini :D

Ahaha anahredes uti aigahab

Ya yui2 jg kaget tp sneng jg dia dpt lagu bginian :D

Hahaha, bukan bgian dri mnjemen trus tukang ngapus komen yg tak terkondisikan lagi :D

Ane mlah gk ngikutin sdn sma sekali, pling klo ada yg bhas lagu2 sdn baru dsitu ane googling :D

^ Itumah tempat bgi pra shabat bumi utuk menyambung hidup(ngidol) :D :D :D

Knp ya? Anggap aja ane lagi kerasukan gan :)

Sepertinya moto "ngidol dbawa asyik aja" blm mnyebar rata di atas permukaan bumi ngidol ini gan, halah :D

Garuk Garuk. :D
Ane kan bukan HBD macam ente min. :D

Mqu komen sih, tpi ngak enak nanti diomong mancing tubiran ☺

*ketinggalan kereta XD
Setelah dengerin cuplikan lagunya, perasaan enggak k-pop sih lagunya, cuma koreo sama kostumnya aja (yg sebenernya ga perlu diributin). Dan menurut ane perubahan konsep koreo ini malah dampak positif, karena koreo ekebi selama ini (selain uza), selalu simple, kayak gerakan senam, dan flashmob an. Berhubung sekarang udah nggak jaman flashmob, akusih iyes liat koreo mereka di single teacher2 (mskipun ke-rampak-an gerakan masih perlu dipoles) XD

Nunggu MV nya aja dah XDb

Tumben banget dah mimin wkwk
Sejak jama yg siska2 itu sampe yg now baru ini mimin ngegas ke tubir wkwk

Galak kan ngidol dibawa asik aja wkwk

Gimana ga bahagia min
Album ga dapet spot senbatsu
Jabaja ga media senbatsu
Hmm sedih kan
Makanya yg now bahagia haha

Min udah deh diemin aja
Yg gini mah pasti bocahh
Dukung kagak tubir iya
Bilang ga peduli tapi masih perhatian buktinya sampe tau tubir2 di mana2
Ga peduli mah bener2 ga tau ni group gimana haha
Sampe nimbrung di mari ceramah tubirannya dia membuktikan masih peduli
Zo ga usah di tanggepin min
Kasih senyum yg manis

Kalo di tanggepin naanya sama miona ane ambil lo haha

Setuju sih wkwk
Terakhif bokutachiwa yg sulit
Setelah itu semua jadi simpel
Semoga akb kedepannya makin banyak inovasi

Min, agan-agan, ane mohon maap ikutan (efek ga nahan ada yang kek gini). Memang manusia punya batas kesabaran sendiri-sendiri, tapi disini kan bisa dibilang 'ZONA ANTI TUBIR' mohon diinget ya gan yang lain aja bisa tahan emosi masa ente kaga, terus kalo emang emosinya udah kelewatan ya monggo ane mewakili para agan dan aganwati disini mempersilahkan agan buat protes langsung ke manajemen ybs. Terimakasih.😊

#SalamDamai

Setuju, keluar mv bru dah dikasih nilai kpop kah jpop kah cpop kah. Jdi gk usah dlu diributin wong lagu ny blum full di kasih 😀

Hahahaha, anggap aja kuota ane lagi mlimpah gan :)

Nah, anggap aja (lagi) ane lagu brusha mnybarkan moto itu gan :D

Unit tentoumu jg gk jelas ya, coba tuh unit msih jln, kan bsa liat mako nyenter lagi :D

@Rina:
Tahan, tahan! :)

===========

@Ganteng:
Demi Neptunus,
berhubung Naanya n Miona dlm keadaan terancam, terpakda ane alihkan fokus ane utk mmbentengi mreka ;)

==============

@Fery:
" tapi disini kan bisa dibilang 'ZONA ANTI TUBIR' " ← :-bd

Peace, love n gaul
*halah :-v

Untung ketinggalan kereta, bukan ketinggalan bus :)
*emangnya Nerukuh (eh, pda pham gak ya?)

Apalgi klo liat akbingo yg episode battle dance, bisalah young mber 48g dikasih dance yg ribet :D

Daripada tubir/nanggepin tubir yang habis-habisin duit buat beli kuota, mending bantu ane vote Homma Hinata di SSK :)

Omg2 tentang akbingo engk sabar nunggu gen 16 sama team8 hijirin ngedencnya kyk gimana

^ Dampak + yg bsa ane rsakan klo ngebantu, apa gan? =D

@ganteng: setuju gan :D, kalo konsepnya itu2 terus jg fans bakal jenuh

@rina: weh iyaaa ane jg nunggu ini XD, gen muda punya bakat dan mereka nasih enerjik, sayang aja kalo misal nggak dikembangin XD

@mimin: lagu solonya neru bukan? yg apa itu di bus(?) lupa jdulnya XD, setuju min :D

@anakami
Ia min, tpi ngk nonton tunggu yg udh disub aja >_<

@dyalicious
Betul bener, syg ngk dikembangin skill dance mreka

gak ngerti, kenapa kiri kanan selalu ada sakura and Jurina deh, gak bisa push member lain?? hehe

Knp ya? Takdir utk sejauh ini emng gtu x :)

@Dya:
Untunglah tau, kirain bkal ngelawak sndri ane :D

@Rina:
Sub akbingo cpet rilisnya, ntra mlam ane sedot file videonya n pasti dah ada subnya :D

Klo cri phala mah bsa dri mna aja, yg khusus dri agan lah :D

Ane cuma punya cinta yang berlimpah ruah untuk Hinatan😍😍😍kuh

#salamFasilitas

Sama kyk naruh Maiyan dan Nanase di row 2😁😁😁

Emang akbingo masih menarik ya?(beneran nanya)
#efek udah lama gak ngikutin variety😁

^ pnilaian masing2 sih, klo ane masih ngikutin sejauh ini.
Ada yg mnurut ane seru n kocak, ada jg yg biasa aja :)

Kenapa ya hal yang udah dari dulu kejadian masih diomongin juga? Kenapa? Kenapa? Kenapa???

Karena kita itu manusia :D

Krena "keadilan" srasa blm ditegakkan x gan :ng

Klau mnurut pendapat sendiri masih seru. Akb nemousutv msih ane ikuti tpi yg ada subny aja :)

Nah klo nemousu ane dah gk ngikutin lagi

Kapan sih manusia bisa puas dengan "keadilan"? Oh manusia...

Ini member pada bisa gak ya ?
GB Korea sendiri udah hampir kek robot dancenya sama semua
Semoga aja koreografer nya nyadar image Jepang

Ane kawatir sama Yukirin bisa ngikutin gak :v

Serasa kultum jadinya nih postingan :D

Bisa lah gan, dance mmber pda jago2, liat aja di akbingo battle dance :-bd

Nah klo yg dah "senior" ane jg gak tau dah :D

Mendingan tubir nih jadinya? Oke ;)

Sensian amat sih, darah tingginya lagi kumat ya? :D

Individu dance nya emang pada jago min tapi ini yang di liat kekompakan nya yah semoga aja mereka bisa :v

Dari dulu ane suka sedih kalo liat Yukirin sama kojiharu :v dance mereka kadang beda sendiri :v

Stidaknya basic dah ada, klo kkompakan soal waktu aja, halah :D

Hahahahaha, mreka eccentric x :D


EmoticonEmoticon