Total Penjualan Single ke-49 AKB48 "#SukiNanda" di Hari Pertama


Hari ini, 30 Agustus 2017, AKB48 resmi merilis single ke-49 yang berjudul '#SukiNanda [#好きなんだ]'.

Dihari pertama perilisan, single ini telah terjual sebanyak 1,036,551 copies dan menduduki top chart single harian Oricon.


Penjualan ini lebih sedikit dari penjualan single Sousenkyo tahun lalu 'LOVE TRIP / Shiawase wo Wakenasai [LOVE TRIP / しあわせを分けなさい]' yang terjual sebanyak 1,100,332 copies di hari pertama.

Dan, lebih sedikit juga dari penjualan single ke-48 AKB48 'Negaigoto no Mochigusare [願いごとの持ち腐れ]' yang terjual sebanyak 1,217,244 copies di hari pertama.

Sebagai informasi, single '#SukiNanda' ini terjual sebanyak 1,405,000 copies di hari pertama versi Billboard Japan.

Peringkat penjualan hari pertama single Sousenkyo AKB48 [Oricon]:
  1. Halloween Night: 1,187,633
  2. LOVE TRIP / Shiawase wo Wakenasai: 1,100,332
  3. Koi Suru Fortune Cookie: 1,095,894
  4. #SukiNanda: 1,036,551
  5. Flying Get: 1,025,952
  6. Gingham Check: 906,617
  7. Kokoro no Placard: 871,923
  8. Heavy Rotation: 340,487
  9. Iiwake Maybe: 57,456

76 komentar

Congrats emaak :D banyak mah segitu :D

Gabisa dibandingin sama single pra ssk dong min :D

Kok oricon sama billboard bedanya jauh si? Emang cara ngitungnya gmn?

Walaupun uangnya ke babe semua si wkwkw :D

The power of emak,,,empat besar single sousenkyo👏👏👏

What the hell, yg bener ajah kok mlh turun dah drpd Negaigoto, pdhl antara ini sama Negaigoto yg merupakan single plg failnya AKB msh enakan ini kemana-mana, kl Negaigoto bukan single pra SSK, gw yakin pasti penjualannya dibawah sukinanada, krn lagunya emank dr awal gw gak suka bgt krn emank bias bgt, sama double center kennin, meskipun ini jg bukan member AKB sih itungan sekalipun Sashi pernah jd member ori AKB, kl seandainya sukinanda ini single pra SSK, gw sangat yakin bisa tinggi bgt selain krn ada gimmick tiket SSK, lagunya emank sgt enak bgt, idolish dan khas AKB sekali, gak aneh2 kyk Negaigoto yg gw gak tau gimana asal usul single ini serta pemilihan centernya, gt ajah

Menurut Ane Nih Single Cukup Solid :-bd
Apalagi My Love Mayu :lv Nao :lv Syoring :lv Pada Jadi Frontrow...

Selamat2 |o|

Setiap postingan ane soal peringkat pnjualan single gk ada maksud mmbandingkan, skedar FYI, smoga pmbaca blog ini dewasa menanggapinya :)

Jgn tanya ane gan, krena ane sma kyk agan, jg gk tau gmn mereka ngitungnya, nikmati aja :D

Aki-p gk berhenti nyengir, lagi! :D

Negaigoto laris manis sbg senjata buat perang di SSK kali gan, nikamti jaj :D
Ya, ane juga berhrap tinggi soal pnjualan single ini diliat dari lagunya n MV nya, tpi ya sgini juga oklah, disyukuri aja :)

Lagu undergirls, future sm upcoming girls nya favorit banget, entah kenapa... tp lbh prefer ke upcoming sih wkwk

Setuju :D lagu Upcoming emang enak banget

Nice deh :D :D
Tapi sayang aja kok bisa kalah saing sama Hallowen Night yang lagunya kek Dugem :v :v

Tak peduli dengan angkanya yang penting nih single bagus banget :D dari semua lagu cuma lagu private doang yang biasa aja.
Ranknya :
1. Lagunya Upcoming Girl (Tsuki no Kamen)
2. Give Up Wa Shinai
3. #SukiNanda
4. Lagunya Future Girl
5. Lagunya Next Girl
6. Lagunya Under Girl


7. Showroom sentbatsu

:v ssg EiKeBih

E... negaigoto itu dibuat bukan nya karena.... um... full MV nya di jelasin bukan...?
Arti dari lirik nya ngena banget kok.. dan menurut ane musik nya bagus dan sesuai dengan tema yg dibawakan nya...

Um... baru liat oricon...
Tembus 1 juta copy hari pertama lagi... waw...
Single senbatsu terakhir beberapa member...

Ini single enak banget di telinga...

Dari pertama MV keluar sampe sekarang HS ngga pernah lepas di kuping...

Well... meski melody nya banyak mirip" di single yg lain... dan akhir nya dance move nya berbeda dari singel" dimana sashihara jadi center nya... meski masih ada koreografi yg sama... :v

Overall im falling in love once again with them..

Pra ssk jadi ajang coba2,,,,enak gak enak lagunya,penjualan tetap tinggi karena mau gak mau fans(yang bukan sahabat bumi)harus beli tu single untuk tiket ssk

Selera sih, ane lumayan suka sama negaigoto, dance nya jg unik :-bd

Waduh, ane blum tau sma sekali klo soal coupling, blum nyicipin :D

Mungkin pas HN masih bnyak member monster yg terlibat dlm snbtsu gan :D

Wah, dah bnyak nyicip ya, ane baru nyicip sukinanda aja :D
Oklah, jd ane ada rferensi soal lagu mnya yg rekomen, upcoming ya.
saatnya berburu :D

"Overall im falling in love once again with them.. " <-- ini yg perlu diapresiasi, bnyak dpt sambutan hngat nis single, stidaknya main songnya :-bd

Ane jg awalnya pesimis sama lagu SSK tahun ini, ternyata menarik juga :D

Tinggal nyicip couplingnya nih ane :D

@kaito yg bukan sahabat bumi maksud nya gimana ya? :v
*terangkanlah

Coupling song nya juga enak" kok min... ini masih muter" 1 album single itu sampe yg off vocal nya...

Lagu SSK tahun ini adalah hasil permintaan sashihara kepada 秋元先生 untuk membuatkan lagu yg Idol-ish.... and... boom... intro nya nyerempet" sama Masaka singapore... :v

Seneng banget sama single terbaru ini... member nya terlihat banget aura idol nya...
*pin point Juri and Nana*

sahabat bumi itu = download, gk beli produk :ng

Nah itu, ane blum nyicip yg couplingnya, tar deh tunggu sedot filenya dulu :ng

intro masaka, kostum n mv kyk iiwake :D

:-bd

Lagunya Emang Enak2 Kok Min Terutama Sukinanda Sama Lagu Yang Dicenterin Sama My Love Nao Alias Upcoming Girls :-bd

Nah nambah lagi yg bilang lagu upcomign enak, ntar lah ane sedot filenya dulu :D

Bwt gw ttp ajah Negaigoto rada gak nyambung dan sgt fail, lagu mellow di summer single, hello, hrsnya lbh cocok ditaro di single awal tahun, dan hrsnya jg single inilah grad singlenya Nyan, bukan lagu gulat yg bwt ngejar ost dorama gulat yg justru mlh jd Sakura yg berasa jd center, dan jg Negaigoto pk double center kennin, hello, makin tmbh gak sreg gw, ini pendapat pribadi gw, kl mau dibilang pendapat gw lebay, yah memang begini adanya

Center si nao kyk agak kurang nendang, klo menurut aku tani marika yg agak lbh cocok walau aslinya dia agak sarap orangnya wkwkwk

Brrti pnilaian agan kbanyakan biasnya, gra2 hal non-teknis :D

Sahabat bumi = download?
Di oricon meski kita beli kita download juga bukan? Di tunes mana pun juga sama bukan? Hmm.... nandarou?

Um... dulu pun ada juga bukan lagu melow di summer single... dan lagi negaigoto mesi masuk melow... dia genre nya orchestra kan? Padus? Sama aja kaya sakura no shiori ato sakura no ki ni narou?

Iye iye iye... shoot sign... meski dia jadi ost WIP, makna yg terkandung di setiap lirik nya itu loh...

Ah... masalah double center, terlebih kennin member ya... meski pun kennin tapi mereka masih pegang status member AKB toh ? Iinjya ne?

Single senbatsu pun ngga asal"an loh... fans boleh bilang apa tapi begitulah yg namanya showbiz, teppen o nerai.. teppen o mezashite... bahkan para single senbatsu terutama yg di kasih role sebagai center itu mereka punya kekhawatiran tersendiri loh.. apakah single nya akan laku atau malah turun penjualan nya...
Tapi buat manajemen mah... yg penting O K A N E...

Iiwake, maybe da ne....

Banyak banget costume AKB yg motif nya check kaya gtu.. yg full check cuma gingham check aja sih...
Costume iiwake masih ada blazer sama hiasan rambut nya... klo #sukinanda yg dapet hiasan kepala cuma sashihara deh kaya nya...

Pokok nya powerfull deh...

Ya mungkin gra2 sutradaranya sma x ya klo ane gk slah, jadi kostum yg mirip dan kesan mv nya ngingatin iiwake :D

Sutradara nya sama kok... beberapa single atau mungkin memang kebanyakan single AKB sutradara nya sama...

Iiwake kah.... ya.. klo dari segi kostum nya...
Cuma itu irama musik nya kaya pernah denger... mirip" sama salah satu lagu nya tentou mu chu... tapi lupa... -_-a

Apapun alasan nya tetap dukung AKB sampai akhir..

No negaigoto = no ssk
No ssk = no sukinanda
-->> no negaigoto = no sukinanda.

#sahabatbumi

Sahabat bumi tu yg download gratisan dari fansite gan :D
Jadi gaada kontribusi buat akbnya
Klo itunes dll tu gadiitung :D

Ane no comment buat yg laennya :D berharap single selanjutnya lagunya bagus

Kl mau jujur, pas pertama kl gw denger lagu sama MV Shoot Sign sama Negaigoto, krn balik lg mslh selera, gw sih no, denger pertama klnya ajah udh rada gimana gt, beda sama sukinanda ini, krn dr preview lagunya udh enak bgt, meskipun gw awalnya pesimis bgt ama single SSK thn ini krn hasil SSKnya, pas lagu ama full MVnya keluar, boom bisa dibilang jd slh 1 lagu AKB favorit gw, dan beda dgn 2 single sblmnya, mau dengerin lagu ini berulang-ulang pun gak pernah bosen, krn emank dr awal lagunya bagus, gw sgt nikmatin, enak ditelinga gw jg, jd spt dpt impas gt dr kekecewaan gw ama 2 single AKB sblmnya, gt ajah sih

Wah agan @ishida. Ane juga tetap dukung AKB sampai akhir🙋🙋

patokan utama kan oricon mskipun msh 1 jta copy turunya drastis bnget kgk kebayang klo gen senior pda grad

hmmm sebelumnya, congrats aja dulu!

soal total penjualan yg turun.. menurut ane berkaitan sama hasil SSK :v

"meskipun gw awalnya pesimis bgt ama single SSK thn ini krn hasil SSKnya"
Gasuka banget yak bang kalo yang menang member group lain ? :v :v (canda piss piss)

Iyasi min :D cuma ada beberapa pengunjung yang nyari alesan klo salesnya turun :D nyalahin centernya lah,dll dll ( ane juga termasuk :D )

Si babe gabole kebanyakan nyengir entar masuk rsj, yg ngurus idolnya siapa dong entar? :D

krisis popularitas masih benar2 menghantui sulit di bayangkan kalau sashi,yukirin grad :(

Ya makanya ane hrap kdewasaannya dlm menanggapi fakta angka2 ini, ya mungkin bkal ane pertimbangin jg buat info kyk gitu klo bnyak yg gk dwasa :D

Nyengir nya babe itu beda gan, nyengir berkarisma gitu :D

Ane dukung Acchan sama Naanya sampe akhir #loh, gagal fokus :D

no link = no file, eh no music = no life maksudnya :D

#sahabatbumi

"kgk kebayang klo gen senior pda grad" <-- saat itu psti tiba, dan saat itu trjadi, brhrap young gen udah siap bertarung dan mlanjtkan perjuangan :)
Balik lagi, moga komennya aman2 aja ya :)

Soal naik turun, ya itulah khidupan, bagai roda berputar #halah :D

Ayo mnajemen, sering2 orbitin young gen nya :)

Ah... naruhodo Tanaka-san & admin...
DL dari fans site....

Ano... SSK itu kan buah hasil dari para fans yg mengemis ke manajemen "why? Why always her? Why not her? Why?"... dan setelah 9 kali SSK berjalan... fans berkata yang sama.. "why? Why always her? Why not her? Why?"
Klo para fans mau member nya masuk ke singke senbatsu.. berkontribusi lah... dukung lah... berikan rasa cinta kalian kepada mereka... fans punya kekuatan untuk menentukan.. tinggal bagaimana cara kita membuktikan... kalau memang tidak sesuai harapan.. terimalah, itulah kenyataan.. bukan khayalan...
You can hate the manajemen, you can hate any member as you wish.. but please never evee hate AKB...

A... admin... kita tunggu nanya di acara TV jepang... akhirnya ex next generation ace and her companions sign in new agency...

@Rini. Mari kita dukung mereka hingga akhir..

Bangga ane min sama sasshi, 9 tahun ikutan SSK akhirnya dia bisa bisa pamit dari SSK dengan terhormat dan menorehkan banyak banget prestasi, tahun ini ane cuma bisa kirim uang ke temen buat ikut ssk. Tapi rasanya seneng banget bisa ikut partisipasi buat SSK terakhirnya :')

Sae, Paruru, TAKAMINA, Aya, Yukirin, Sayanee, Milky. Gimana gk tinggi coba :D

" but please never evee hate AKB..." <-- kyk pidato Acchan :D

" SSK akhirnya dia bisa bisa pamit dari SSK dengan terhormat " <-- wah dah resmi ya ssk tahun ini yg terakhir bgi sashi? slamat, rekor luar biasa buat Sashi |o|

Nah, mungkin itu jg jadi faktor pembedanya :)

Gmn kabarnya mbak? :D uda lama gakeliatan

Udah min, doi udh nge twit juga di twitternya pamit dan ngucapin makasih buat fans nya yang udh setia mendukung di SSK selama 9 tahun ini

Mengingatkan akan kjadian masa lalu sih :D

Alahmak, AKS nangis bombay jg gk ya gra2 mikirin mungkin tahun depan pmasukan mreka berkurang? :D :D :D

Iya juga
Cuman ane kalo dengerin lagu jarang liat senbatsunya, jadi kalo enak langsung masuk playlist cuman bedanya setiap setel HN suasanannya kek dugem :v :v :v

Ya habis agn bhas soal kalh saing sih single ini sma HN, makanya dibawa2 deh keadaan hasil SSK thun lalu gmn dan thun ini gmn :ng

AKS kalang kabut min :v
Udah masuk zamannya Jurina-Sakura

@Bitch : moga aja dia gak cepet cepet grad setelah dia pamit dari SSK

Hahaha, mayuyu grad, sashi gk ikutan, berpikir keraslah AKS nyusun strategi :D

Ane cuma bisa bilang, ngidol itu hobi mahal. Dan karena mahal, membuat orang jadi materialistis.

Be wise. =)

gwa sibuk di real world :v ato lebih tepatnya menyibukan diri dripada beralay ria di medsos

Well.. yg namanya hobi ngga akan ada yg murah..
Hobi mancing.. butuh modal juga...
Hobi sepeda.... butuh modal juga...
Hobi Airsoft.... sama juga jutaan..
Hobi archery... wow puluhan juta.. :v

Sashi blum akan grad kayanya..
Tenang aja... itu dia di kasih kerjaan sebagai teater manager HKT sama STU kan... udah gtu kennin dikeduanya...
Selama pemasukan ke sashi banyak mah ngga akan grad dulu dia... :v


EmoticonEmoticon