Nogizaka46 Akan Rilis Single Baru "Itsuka Dekirukara Kyou Dekiru" di Bulan Oktober


Idol group Nogizaka46 akan segera merilis single ke-19 group yang berjudul  'Itsuka Dekiru Kara Kyou Dekiru [いつか出来るから今日できる]'.

Hal ini diumumkan di event jabat tangan single ke-18 'Nigemizu [逃げ水]' yang digelar hari ini, 27 Agustus 2017 di Port Messe, Nagoya.

'Itsuka Dekiru Kara Kyou Dekiru' dirilis 65 hari sejak perilisan single ke-18 'Nigemizu' yang dirilis 9 Agustus 2017 lalu. Ini menjadikan 'Nigemizu' sebagai single Nogizaka46 dengan periode terpendek sepanjang sejarah single group sejauh ini.

'Itsuka Dekiru Kara Kyou Dekiru' merupakan judul lagu dari theme song film 'Asahinagu [あさひなぐ]' yang dibintangi beberapa member Nogizaka46.

Single 'Itsuka Dekiru Kara Kyou Dekiru' rencananya akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2017 mendatang.

172 komentar

Cepet haha , bau baunya nanase center nih :)

Mirip periode shoot sign ke negaigoto. Kemungkinan besar nanase jd center. Btw, ini keyaki setahun cma rilis 2 single dong ?

Pasti nanase centerx....knp gg coupling ja tuh theme songx

Antara Nanase,Ashuka atau kedua nya,,,cepat ya,,,semoga Himetan dapat 'sesuatu'

Pantes tadi selintas lihat blog Nogi nulis single 19,kirain typo kyk mimin..wk
tenyata beneran rilis single baru :D
Ini pasti krn tuntutan film Ashahinagu,bkn krn akan ada yg "pergi"..semoga begitu :D

Terlalu cepet
Single Utama dibuat Theme song ? Semoga aja gak gagal kek sebelah
WCenter Naachan - Asuka ? Maybe :v mereka juga sama sama peran utamanya

@redmoon : Gambarnya simple tpi maknanya dalam bner

Cepet banget.
Bakalan rilis 4 single kah tahun ini ?

Nanase pasti center ini mah

Tettep 3 single keknya gan dan ini single penutup 2017 mungkin ntar yang 20th single nya maju rilisnya

Kok cepet :D ngebut eui

Berarti ada kesempatan single ke 50nya akb :D :D :D

Lah cepet bgt, kenapa ga ditaro di coupling aja daripada maksain kayak shot sign. Dan mungkin gak centernya bukan naachan (?) :D :D

Kualitas Rekaman
youtu.be/AMPTIJKWL_s

Ane suka! Dari suaranya kayaknya formasinya WCenter NanaMai diapit AsuMio. Cuma ane agak ragu suara keempat itu Miona. Atau mungkin aja Naachan solo center. Tapi yang dapat part solo empat orang. Tunggu aja udah officialnya :D

Ya bisa jadi, ya moga aja kalo ini single terakhir 2017, lagu dan MV nya bagus, setelah sayonara no imi di single fall 2016 memuaskan bagi ane, ini harus lebih bagus. :)
Dan tradisi pergantian center fall terus berlangsung.

Masih belom bisa ngejudge lagunya dari kualitas itu, tapi kayanya ane bakal suka :D

Setelah lama tak mampir dan liat ada berita ini dan WHAAATT ?! Ane masih nikmatin euforia Nigemizu tapi dah mau ganti single aja ? :D ost Asahinagu yah hmm , naachan kah yang bakal jadi Center ?

Ini sprti nyuruh ane buat kibarkan bndera putih utk brhrap Miona atau Iku jd cneter di single ke-19 :ng

Iya ya? pendek juga epriode shoot sign ke negaigoto?
Tahun lalu 3, tahun ini mungkin keya cuma rilis 2 single gra2 tahun ini mreka rilis album

klo mikir formasi yg "itu" bener, ane jadi sdikit kurang smngt nungguin single x ini, soalnya dah tau hrapan ane buat brhrp Miona ? Iku jd center dah pupus :D

Klo dari yg bredar, Nanase
Mudah2an, amin

Udah denger lagunya blm min?

Aji gile klo admin web official Nogi typo kyk ane :D
Hahahahaha sepertinya gitu, tpi mudah2an yg mau oergi dpt sesuatu lagi di single ini :)

Pkoknya akhir tahun nguras duit fansnya Nogi, konser tokyo dome, under tour, under album(?), single ini dll :D
Kmungkinan centernya Naachan

Kmungkinan cuma 3 single, cuma ya tetep aja, akhir tahun = nguras duit bagi fans, klo bagi shabat bumi ya dikit ajalah nguras duitnya :ng

Hahahaha, kmungkinan besar sprti nya gitu gan :D

Buat apa nih? order atau nyedot? :D

Klol kta agan Galang diatas:
Gas pol rem blong kapten!!!! :D

Klo AKb mungkin nvmber

Akhirnya terkuak alasan sbenanrnya dibalik rilisnya single ke-19 ini :D

Ntahlah gan, maunya sih gitu juga.
"Dan mungkin gak centernya bukan naachan?" <-- tipis kyknya kmungkinannya gan :D

Ane bkal sekuat tnaga nahan diri buat gak nikmatin bocoran lagu ini, setidaknya msih ada rasa pnasaran yg ane jaga, solanya rasa pnasaran akan sosok center sprtinya dah gk trlalu lagi :D

Hahahha, euforia Nigemizu terlalu singkat dbanding single2 sbelumnya :D
"naachan kah yang bakal jadi Center ?" <-- kmungkinan besar iya gan, yah brhrap aja ada kejutan, tpi jgn terllau brhrap juga :D

Blum gan, ane bkal sekuat tnaga nahan diri buat gak nikmatin bocoran lagu ini, setidaknya msih ada rasa pnasaran yg ane punya, solanya rasa pnasaran akan sosok center sprtinya dah gk trlalu lagi :ng

Kalo ane nunggu mv, karena mv bisa merubah segalanya :v

Ane juga maunya Maiyang dapat solo center selain buat graduationnya nanti. Cuma ya ane sadar juga dia udah dikasih banyak banget meski bukan center. Dan soal IkuMio, kayaknya Miona yang lebih berpotensi dapat solo center ketimbang Iku. Biasanya member yang punya banyak job diluar "idol" jarang dikasi solo center sama LLC.

Yah, bapaknya Nobita udah ngasih pendapat ane soal ini :D

Mungkin tambahan lagi dari Dora, https://goo.gl/jykpfj :D

Dari gambaraiyam tersisihkan banget 😁😂

Ga dengerin dulu, biar dapet klimaksnya. :D

Idem, ane juga pengen banget Iku jadi center. :)

Nigemizu bagus. Semoga yang baru tambah bagus. Ibarat kata ini masa2 senjanya maiyan dkk

Moga angka pnjualannya jg gk turun lagi di 1st day, akhir tahun bnyak nguras duit nih LLC :D

Hahahahaha, moga2 ntar lagunya lngsung bisa nyantol dikuping ane tnpa pengaruh MV, kyk nigemizu :D

@Zidan:
Maiyan msih lama lah gradnya gan (hrpan) :D
Yah spertinya gitu, mlihat jdwal Iku yg bhkan sedetikpun gk ada waktu kosong, bkal sulit buat jadiin dia cnter dlm waktu dekat :D

==================================

@Mac:
Doraemon gk perlu ngomong gitu klo yg nanya si suhu patrcik :D

============================

@Mas:
"Ga dengerin dulu, biar dapet klimaksnya" <-- Sama, ane jg gitu :-bd

Algi nostalgia ya ente? dari td asyik doraemon n family aja :D

Ane sering typo, tpi pas baca komen orng laen yg typo, pening jg ane :D
Mksud komen agan, Maiyan tersisihkan banget? @@,

Amin, ane jg hrap gitu, lagunya bagus, pdhal dah ada bcoroan tpi ane gk mau dengerin dulu :D
Hahahahaha, moga amsih brthan sedikit lbih lma lgi

Habis ngoplos apa gan, kok ngarep Iku jd center? gk ngarep Kubo, atau Yumi gitu? :D

Pb kiichan,,,upss sorry😆😆😆

Sepertinya single kali ini hanya fokus kepada 'seperti apa lagunya nanti?',untuk 'siapa centernya?' udah gak terlalu dipikirkan ya?😆😆😆

Mudah2an double a-side

Satu lagi,menjadi sahabat bumi perlu cemas juga kah?😆😆😆

Hahahahaha, mungkin diundur sampe thun depan, itu pun klo pihak kodansha nya msih inget :D

Bgitulah kira2, jd kurng nendang jg nih single jadinya :D

Hahaha, amin deh :ng

Sahabat bumi? khawatir? shabat bumi khawatir hnya klo gdrive, mediafire, dll diblokir sama menkominfo :D

Manajemen ngebut keknya ada yang udah yang bilang mau grad keknya

Hahaha, ane hrap sih gk ada alasan sperti itu dri cepetnya single ini drilis, ane anggap llc lgi butuh bnyak duit ntah buat apa :ng

Karena ane kagum dan respek sama Iku. Talenta nih anak ga main2. Ditambah lagi, ane pengen sekali2 Centernya Nogi adalah member yg "beneran" bisa menyanyi. Dan di Nogi hanya ada 2 member yg menurut ane "beneran" bisa menyanyi, yaitu Rotty dan Iku. Mau dukung Rotty jadi Center, apa daya dia cuma member kasta bawah. Ya, satu2nya pilihan masuk akal, Ikuchan. :)
Udah, mau bobok dulu. Udah ada Riria dan Memi yg ngebet minta ane kelonin. ^_^

Soal'y kl tentang HS saya cuma selewat baca translet di tweet :D
Film'y september,single'y oktober..yakin lah ini mh gra2 film keluarin single,bkn krn yg lain..dan dr film bisa dngr full :D

Kalau nobita yg ngomong masih mungkin kali ya :D :D

Kalimat terakhirnya bikin seseorang jadi https://goo.gl/hv1XiG :D

Banyak quotes yang berfaedah soalnya :D

Asal bukan Doraemon yang ngomong https://goo.gl/jnvYLN :D

Nama singlenya nyindir mimin nih...

Mimin kalo ditanya "kapan syukuran tumpengnya?"
Itsuka dekiru Kara... :D

Kalimat terakhir mas toppu bikin ngakak, :D ,

Kira2 master yoda sama momoko masuk senbatsu atau mau airdrop center lagi?

Wah agan mac nyindir salah 1 istrinya mimin :D :D :D #kompor

@admin : iya sampe lupa ane kalo nogi konser di Tokyo Dome :v biarlah Nogi lagi naek daun drastis :v :v

Iya ane keknya sependapat ke agan zidan dimana centernya keknya NanaMai

@Mas:
Trimakasih dah muji Ikukuh :lv
Hadeh kalimat trakhirnya :p

============================================

@Mac:
Sapakah seseorng itu? :D

===================

@Dimas:
Buat ane bikin ngakak buat ane bikin mual :D

Klo dah dari official beritanya wajib percaya, gk mungkin typo dan sampe sejauh ini blum pernah typo :D
Klo ane yakinnya ini demi pmasukan :D

@Quenn:
Hahahaha

===============================

@Mac:
Pedas x omongan sunoe :D

========================

@Andhika:
:p

Kurang tau jg, mungkin klo pun iya baris 2/3, mungkin bnyak diisi mmber yg amen stageplay n movie asahinagu, mungkin

Klo liat formasi yg bredar pas lagu ini dibawa, nanase jd solo center

Mnjelang akhir tahun fans Nogi harus bijak dlm mngelola keuangan :D

Cepet banget dah single ke 19 aja, masih nikmatin nigemizu padahal. Tinggal nunggi prediksi member senbatsu nih, semoga lagunya bagus n laku

Ya bgitulah, kejar setoran kyknya :D :D :D
Prdiksi mmber snbtsu ya? hmmmmm :ng

Istrinya mimin yg mana ni? Masnatsu apa yg di Bangkok? :D :D

18 atau 21?

Kyknya front row udah dikunci Nanase Maiyan Asuka Miona,,satu lagi,Misa?
Kalau Iku mimin menang banyak😆😆😆

#savesahabatbumi

Maksudnya kalimat yg mana? @@,

Ada kemungkinan wcenter Nanase dan Asuka, 2 pemeran utama di film dan stageplay?

Kok ane ngerasa, kalo "masa" YodaMomo dipotong oleh mnjmn. :) Kok ga ngeluarin mini single aja, daripada full single macam ini. :)

hmmm

1st row fix kiri ke kanan -> asuka maiyan nanase eto miona

2nd row -> g lbh penasaran row yg ini
3rd row -> dan yg ini

finally himetan bsa dpt solo untuk grad nya, dan single ini rilis sblum tokyo dome...

uknow what i meant right... they release it before perform in tokyo dome !!

Koleksi ane udah banyak yang ilang sih :D

Doraemon versi jadul itu asli terjemahannya wow banget :D

https://goo.gl/xKSFYM

udah gitu aja (lagi) :D
Ribet amat dipikiin, ane aja gak akan bikin prediksi kok :D

Reptil berbulu serigala yang kerasukan Nobita kali :D

Dampak Dari Ultahnya Dek KTK :lv Dan Ringo...
1. Nogi Announce Single Baru
2. Chelsea Menang
3. Owi-Butet Juara Dunia
4. Banyak Tontonan Bagus Seperti Mayweather Vs Mcgregor, WBC, MotoGP, Liverpool Vs Arsenal, Kojichu, Eigo Dan Arsenal Fan TV :D
5. Banyak Orang Yang Kerja Sambil Nahan Kantuk Termasuk Ane :D

@Queen:
Masnatsu?
Bangkok?
agan habis minum oplosan air bekas cucian piring ya? :D

===============================

@Mac:
Yg jadul emng berkualitas, makanya ente jgn berkecil hati klo dikatain tua atau jadul, eh tpi ente berkualitas atau enggak ya? :D

Ane hrap 21, trus bnyak gen-2 yg blm nyicip snbtsu dpt ksempatan :)

Klo dari formasi perfom lagu ini kamrin ya bgitu :D
Iku masih sibuk, ajdi mungkin msih baris 2 :D

:-bd

@Mas:
Pake nanaya kalimat yg mana algi? klimat terakhir yg pnuh delusi n bikin mual tuh lah :p

==========================================

@Christofer:
Hahaha, ngebayangin fox 1st row jadi agak lemes, bukan lemes gra2 member pngisi formasinya, tpi lemes gra2 efek kejut n pnasarnnya gk ada lagi :D

Baris 3 mudah2an bnyak disii wajah2 baru dari gen 2 yg blum pernah nyicip snbtsu :)

:ng

======================================

@Mac:
Kirain ane, ternyata reptil berbulu srigala, emng ada mhluk kyk gitu? :D

@Mas:
Mari brhrap ada kmungkinan selain formasi fix pas lagu ini pertma x dibawain kmarin :D

==========================================

@Mac:
Maen instagram wak dia skrng *gagal fokus :D

Ternyata nasib Yoda sama Momo gk menang banyak2 amat :D
Iya, knp gk kyk W-gundan kmarin yg sama honey work, mini single

Ilang atau dijualin biar dapur ttp ngepul? :D

Point 4 harus ane bantah krena rossi yg dari awal race mimpin tpi ujung2nya hanya finish di posisi 3
https://goo.gl/tKHBfL

point 5, curhat pak? :D

Mending Finish Posisi 3 Daripada Motornya Berasep Gan :(

:D

Emng ad ayg motornya berasep di race kamrin? http://bit.ly/2xolHjf :ng

Biasalah. 2 ranger imut ane ini, kalo mau bobok harus ada ane disamping mereka, sambil ane tepuk2 pantat mereka dan menyanyi lullaby agar nyaman dan bisa tidur. :) Tapi sekarang jarang. Katanya mereka pengen cepet gede dan dewasa agar bisa jadi bini ane! Ane hanya bisa tepok jidat pas mereka bilang begitu. :p
*ini pantesnya di pojok delusi, ya? :D

Kayaknya mnjmn pengen jadiin single ke20 jadi single spesial. Jadi dikebut rilisan single ke19. Grad salah satu member mungkin. :) Tapi seperti biasa, ane menanti Under dan coupling + unit. :)
Rilisnya single 19 ini artinya Nogi ga patokan musim lagi buat rilis single?

Smoga wakasama gundan dpat lgu unit di single ini :D
Dri preview yg ada di brita sih bgus lgunya,saya mndengar solo marika kmngkinan dy akhirnya msuk fukujin :D
Part misa ama ikuchan mantep bgt,bulet suaranya bikin adem tlinga :D

Daripada ente tua ngaku muda mulu, keliatan kualitasnya KW :ng

Kayanya bakal debut disini, kalau enggak kok kayanya enggak mungkin, udah rame2 begini kok :D

Mungkin coba2 formula Keyaki, 20th dikebut? Kayanya enggak, paling cepet tetep tahun depan.

Ya nama'y jg manusia,pasti ada khilaf,tp jgn kyk mimin lah yg terlalu banayak khilaf'y :D
Kl pemasukan udah jelas kali,gak.usah disebutin :p

Iya juga ya, mungkin manajemen sadar pushnya harus segera selesai mungkin(?) Atau emang kejar tayang sama asahinagu(?) Entahlah, hanya manajemen yang tau

Udh garcep ajah mau single baru lg, dan pertanyaan selanjutnya adlh siapa yah yg bakal jd center, gw sih terserah ajah siapa yg jd center, dan semoga ajah lagunya cukup mellow, tp jgn terlalu galau jg sih, krn biasanya single akhir tahun Nogi pasti bakal kearah mellow gt, dan jujur, single2 mellownya Nogi dr Nandome, Ima, sampe Sayonara termasuk yg favorit bgt bwt gw, yah kita liat ajah bakal spt apa single terbarunya nanti

Hahaha,smpe diundang di rajira lho minggu dpan :D

Lgu kali ini bnyak solo linenya.

Previewnya udah bredar dri 1 blan yg lalu gan,bhkan yg aransemen lagu jg udah brkicau dri kmren.
Preview lagu yg lmayan :

https://youtu.be/RokVe5ifNGo

Amiin,,,semoga aja semuanya bisa nyicip senbatsu

Iya ya,iku masih sibuk adegan kissu2 itu ya?😂😂😂

"*ini pantesnya di pojok delusi, ya" ,-- dah tau tpi ttp aja berdelusi disini :p

@Mas:
Gk asyik x klo alasannya demi grad mmber :D
Ya, ane lbih mnntikan sapa center Under :D
trus gen-3 dpt lagu lagi atau muali dilebur disingle ini :D
Mudah2an tetep sesuai patokan musim :)

===========================

@Mac:
Mungkin mnjemen lagi lpar, krn lpar bisa merubah seseorng :D

Ane lbih brhtap Tulip yg debut, baru deh ntar disusul waka gundan :D

wah mbak Nur dah bicara soal algu, brrti dah dengerin ya? klo ane msih mnahan diri :D

Ane curhat? gk mungkin, soalnya gk ad akomik yg bisa dijual :D

KW tpi KW super :D
Ente asli tpi dah tua, rapuh :D

Agan curhat? :D
Hahahahaha, biar makin jelas x gan :D

Iya hanya mnjemen yg tau, satu2nya yg ane tau mnjemn lagi2 cari pemasukan :D

Kyk kta mbak Nur, preview lagu bahkan formasi dah bredar, pertanyaannya, apa itu formasi fix atau mnjemen bermain tali pancing? *halah :D
Klo fix brrti posisi center dah ditngan Nanase

Enggak gan http://bit.ly/2xolHjf :D

Klo perlu 32 mmber senbatsu kyk 48 :D

Ngompor? gk mempan http://bit.ly/2xolHjf =)D

Curhat tentang mimin :D
Pemasukan makin gede,makin bahagialah kita :D
MV'y bakalan maen tongkat2an gak ya(?) :D

Curhat kok tntang diri ane :p
"Kita"?? geli ane bacanya :D
Naginata? Mungkin

Delusi itu mengaktifkan sel2 otak. Artinya, bisa mencegah dementia dan alzheimer. :D Udah, ane stop sampai disini delusinya. :)

@Mac
Bisa jadi, atau kayak 48 yg katanya udah ga patokan musim lagi. Maksud ane dikebut itu dipasin sama member yg mungkin grad awal tahun depan. Tapi, yg lebih masuk akal ya, duit. :D
@A
Kemungkinan grad ada, tapi duit juga bicara. :D
Ane ga begitu tertarik dengan Center under. Lebih tertarik, apakah lagunya enak atau ga. :D Btw, album Under rilisnya November, ya? Apa ga terlalu mepet dengan 19th ini?
Ya, nasib gen3 itu juga yg ane nanti. :)

Curhat tntng mimin yg srng khilaf :D
Iyah lah kita,saya dan keluarga :D
Kl menurut saya gak mungkin,walaupun ost tp gak pperlu lah bawa2 film'y ke mv :D

Sasuga bpak delusi nasional, sampe tau manfaat + dari delusi :D

Ane ttp berdoa bukan gra2 ada yg mau grad :D
Dri pda mikir center snbtasu pasti lbih bikin pnasaran center under, bisa2 center under gen-3 klo mreka dilebur :D
Makanya gan, akhir tahun ini bnyak x llc nyari duit, moga gk berdampak buruk sama angka pnjualan, single, under album, tokyo dome, under live, PB yoda, strategi fans dlm mngelola keuangan diuji di akhir tahun ini :D

He..ell..loooooo :D
w.u.e.k
Bisa aja gan, atau setidaknya unsru dari filmnya lah, misalnya ada pnampakan naginatanya :D

Ya hello,gmn2? :D
Wuek :D
Apapun bentuk'y,yg pntng cerita mv'y bagus :D

Klo bgi ane, yg penting Miona n Ikuchan dpt screentime bnyak, klo ada adek2 ane msuk senbtsu, smoga mreka jg dpt screentime bnyak :D

Kalo di lagunya yang nyanyi pas pertama si nanas...
99% dia centernya
Tapi Dominan suaranya misa senpai....

Ane sekalipun blum dengerin bocoran lagunya :D
Tp fans gk perlu berlama-lama maen tebak2an, minggu ini akan terkuak semuanya :D

Kemungkinan gen-3 masuk cm dek momo atau yoda,atau kedua'y,walaupun blm tentu..cuma kl yg ada sangkutan'y sama ashahinagu,berrti Kiichan ada kemungkinan kembali ke senbatsu :D

Ane masih berharap ada twist di single ini

Pengumumannya katanya koujichu 3 sept besok ya?
Bpk kos sebelah gak bikin prediksi?

Mungkin :D
Ya moga aja Kiichan balik, dan moga saat itu ada yg ngadain syukuran wlo ane gk trlalu brharap :D

Hahaha, ane smpet kaget bca komen agan yg dah dihapus, Twice? :D

Iya, minggu ini
Mles x dia gra2 kmungkinan besar center dah ktebak, ane aja males bikin berita soal pngumuman snbtsu diumumin minggu ini :D

PBnya Kiichqn itu beneran diumumin macam PBnya Yoda? Perasaan cuma berita dari Twitter, ya? Kalo cuma berita, berarti ga resmi, kan?

Emng gk ad apngumuman resmi kyk Yoda gini, tpi lewat akun 755 ptinggi kodansha + klo gk salh sempet ditulis/diinfoin juga disebuah mjlah yg nampilin Kiichan klo PB nya bakal rilis bulan Juni, cuma mungkin tertunda

Mungkin tunggu dia masuk Senbatsu dulu, ya. Tapi miris juga kalo dibandingkan dengan Yoda. Yoda dari pengumuman hingga tanggal rilis, cuma beberapa bulan. Kiichan lama banget bahkan akhirnya ditunda. :(

Hahah, tulah, nasib banget Kiichan, pdahal dia gen-2 pertama yg berpotensi rilsi PB, eh gini pula nasibnya, ngambang :p

4 hari min....tebak2an kayak angka togel ajah minnnn 😁

Tenang hari ini kn kurban,nanti kita pesta sate sbg rasa syukur,krn ada rasa kl Kiichan bakal masuk :D

Kupon kurban sapa yg agan hembat? :D

Lho kita gak perlu kupon,kn Reika skrg jd perangkai bunga,Kiichan juga dh mulai baito,dan Misa baru luncurin app bookkeeping,jd kita mampu ;) :D

Mampu tpi makan daging nunggu momen kurban? @@, :D

Momen saat berkumpul bareng keluarga kn hanya pas libur hari raya,bkn nunggu ngantri daging kyk mimin :D

Iyain aja lah, dri pada ntar ane muntah, kan sayang ane dah makan daging tpi ujung2nya ane muntah :ng

Cih daging hasil ngantri aja sombong..maaf saya lg gak curhat :D

Agan lgi berbagi kisah nyata khidupan agan ya? :D

Ya kisah nyata seseorang dalam kehidupan saya :D


EmoticonEmoticon