Total Penjualan Single AKB48 "Negaigoto no Mochigusare" di Minggu Pertama


Single ke-48 idol group AKB48 'Negaigoto no Mochigusare [願いごとの持ち腐れ]' yang dirilis 31 Mei 2017 lalu telah terjual sebanyak 1.306.000 copies dan menduduki top chart single mingguan Oricon.

'Negaigoto no Mochigusare' menjadi single ke-35 AKB48 yang berhasil meraih peringkat pertama Oricon secara berturut-turut sejak single 'RIVER' yang dirilis Oktober 2009 lalu dan menjadi single ke-30 AKB48 yang berhasil terjual di angka satu jutaan.

Dengan hasil penjualan single ini, AKB48 total telah menjual CD musik [single - album] sebanyak 50.113.000 copies dan menjadikan AKB48 sebagai group wanita pertama dalam sejarah yang berhasil menjual CD musik melebihi angka 50-an juta copies. Untuk artis wanita secara keseluruhan, AKB48 menduduki peringkat 2 di bawah Hamasaki Ayumi yang total telah menjual CD musik sebanyak 50.675.000 copies.

Sementara itu, untuk versi Billboard Japan, single 'Negaigoto no Mochigusare' terjual sebanyak 2.555.912 copies di minggu pertama.

26 komentar

Single AKB48 di Billboard Japan terjual Sebanyak 2.555.912 copies
dalam 1 minggu...

Thanks gan infonya, ane masukin ke postingannya :-bd

Hmmm .. Trmsuk dikit yah buat single ssk

Klo dari Billboard, penjualannya masih wajar kyknya, klo versi Oricon terlihat rendah mungkin kyk yg dah pernah dibahas sebelumnya, peraturan baru Oricon berdampak besar gan :)

Wah lebih rendah dari ekspektasi untuk single pre ssk, apakah lagu berpengaruh? Nampaknya banyak yang ga suka padahal ane suka banget lagunya, model2 Ghibli gitu.

Agak kurang sih untuk ukuran single ssk,tapi lumayanlah untuk keadaan 48 saat ini,,
Ayo daki lagi gunung itu,jangan kelamaan dilembah😄😄

Tsuaba iranai, single pra-ssk tahun lalu terjual 1,441,000, masih wajar lah gan klo penghitungan oricon

Mendaki gunung lewati lembah.. Sungai mengalir indah ke Samudra...Bersama teman bertualang~ :D

mungkin penjualan tahun ini berpengaruh akibat sistem vote baru akb48, yang bisa ngevote tanpa beli CD

Wah, iya ya? ane gk tau soal sistem vote tahun ini

iya min, tahun ini fans bisa beli tiket vote ssk tanpa harus beli CD dulu, jadi bisa lebih hemat gitu xD

Bukannya tahun2 lalu jg bisa gitu ya? @@,

Meskipun Ppularitasnya Lagi Turun Tapi Penjualannya Tetep Naik :-bd

Iya Gan...
Kalo Lihat Total Salesnya AKB Apalagi Kalo CD Pra-Sousenkyo Gini, Ane Prefer Ke Billboard Gan Daripada Oricon Soalnya Lebih Mendekati Realnya :)

Iya ya, dan salah satu alasan naiknya penjualan juga mungkin gra2 nambah sister group (STU)

6 group om dan lagi kalau 1 member beli 100cd macam sashi,bisa dihitunglah tambahannya..kalau popularitas atau kualitas lagu mending acuannya digital sales macam rechocoku atau i tunes

Nah makanya gan, ane gk akan bahas soal lagu atau populeritaslah, cuma klo ditanya slah satu fktor penjualannya naik mungkin ya itu, nambah grup baru trus member grup barunya jg diiznin ikut SSK :)

Yeeaaaaay ^_^ ^_^

#Chimueito :D

Apaan malah cuma Yeay-in tim 8 :D

penjualan agak turun hmmm katanya di jepang sana lagi demam hoshino gen,ini cowok ngetrend banget ya di sana

Klo versi billboard justru naik gan :)
Wah kurng tau jg klo soal hoshino gen @@,

di sana yg paling antusias yg bukan kalangan fanbase alias non wota masih hoshino gen sebenarnya hoshino gen nggak ganteng-ganteng amat lah tapi heran juga kenapa dia sangat populer di kalangan cewek yah,padahal member2 sexy zone dan member AAA nissi lebih ganteng itu masih belum si pangeran kento yamazaki tapi kayaknya kalah populer dgn hoshino gen

Ane gk tau hoshino gen, tpi klo emng dia populer brrti emng ada sesuatu yg lebih dri dia, kdang gantng aja gk jadi jaminan :D

AKB48 menduduki peringkat 2 di bawah Hamasaki Ayumi yang total telah menjual CD musik sebanyak 50.675.000 copies.<=== tante ayumi hebatlah,tante ayumi tak perlu banyak member ahaha bercanda tante ayumi pun pernah juara world music award untuk kategori artis asia terbaik 2001 yg bisa menyamai prestasi ayumi cuma namie amuro tahun 2010
AKB juga pernah masuk world music awards tapi amat di sayangkan juga hanya masuk kategori penyanyi jepang terbaik bukan asia


EmoticonEmoticon